Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Tyson Fury Harus Dibuat Sibuk

Tyson Fury melepaskan jab ke wajah Sefer Seferi. (Foto: Sumio Yamada).

Rondeaktual.com, ditulis oleh Paulus Noor Mulia – Tyson “Gypsy King” Fury menurut saya masih mempesona saat tampil perdana setelah absen dua setengah tahun dari dunia adu jotos kelas berat dunia yang membesarkan namanya.
Dalam pertandingan melawan Sefer Seferi di Manchester Arena, Manchester,
Inggris Minggu(10/6) dini hari WIB , mantan juara dunia kelas berat WBA Super , WBO , IBF dan IBO tampil penuh percaya diri . Fury benar – benar memanfaatkan keunggulan tinggi tubuhnya yang menjulang( 206 sentimeter ) dan jangkauan pukulannya yang panjang . Desingan jab – jab kirinya banyak dilepaskan Fury untuk membongkar pertahanan lawannya yang bertubuh pendek . Namun Seferi cukup cerdik , dan terus berlari menghindari pukulan jab keras Fury . Di ronde keempat Fury kian berani menyerang lawan dengan jab , hook kiri – kanan keras . Dan Sefer di ronde ini banyak menerima pukulan keras Fury .Menjelang berakhirnya ronde , Fury sempat menghadiahkan upper cut kanan ke muka Sefer membuat hidung atasnya memerah . Petinju Albania ini merasa kerepotan dan menyerah tak meneruskan duel di ronde kelima . Saya yakin jika Sefer tidak mengundurkan diri , maka di ronde – ronde berikutnya akan menjadi sanzak hidup pukulan Fury yang semakin beringas dan akan tersungkur KO di kanvas .
Jika promotor Frank Warren mengatakan Fury butuh tiga pertandingan lagi untuk menantang Anthony Joshua juara dunia kelas berat
( 81 kilogram plus ) WBA ( World Boxing Association) Super , IBF ( International Boxing Federation ) , WBO ( World Boxing Organization ) dan IBO ( International Boxing Organization ) , namun kalau saya tidak . Fury menurut saya memerlukan lima kali duel warming up untuk memulihkan ke penampilan terbaiknya .
Karena tubuhnya yang saya lihat masih cukup tambun , maka Fury harus disibukkan dengan banyak pertandingan yang bisa menguras berat badannya ke berat ideal 120 kg . Tanggal 18 Agustus mendatang Fury dijadwalkan naik ring lagi dengan lawan yang belum ditetapkan promotor Frank Warren . Lawan Fury yang tepat dan bisa melahirkan tontonan super seru yakni Tony Bellew yang tempo hari meledek Fury yang hanya berani melawan petinju kelas Penjelajah Sefer Seferi . Bellew yang sebelumnya juga petinju kelas Penjelajah dan baru setahun merambah di kelas berat , bulan lalu memukul KO petinju top David Haye ( mantan juara dunia WBA 2009 – 2010 ) di ronde kelima , bisa menjadi lawan terkeras Fury . Rekor Bellew , menang dan kalah , 32 – 2 -1 ( 20 KO ) Jika Agustus , Fury tampil lebih bagus lagi dan menang KO , maka Fury bisa naik ring lagi Oktober mendatang . Kemudian Fury pemilik rekor 26 – 0 – 0 ( 19 KO ) harus menang KO terus , agar bisa menjadi promo komersil sebelum menantang Anthony Joshua , 21 – 0 – 0 ( 20 KO ) bintang ring Inggris yang kini tengah berkilau sinarnya.

Paulus Noor Mulia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *