Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Petinju DKI Cari Ilmu ke Sangir

Richard Engkeng saat menyaksikan pertandingan final Piala Kapolda Metro Jaya di Balai Sarbini, Jakarta, 3 Februari 2018. (Foto: Rondeaktual.com)

Rondeaktual.com, Jakarta – Lima petinju DKI Jakarta yang dipersiapkan untuk menghadapi Piala Kapolri II/2018 di Manado, kini sedang diarahkan untuk mengikuti pertandingan lima hari di Kabupaten Sangihe, Sulawesi Utara.

“Saya sudah izin bahwa petinju DKI yang menjalankan training camp di Desa Watutumou (Minahasa Utara, Sulawesi Utara) saya berangkatkan mencari ilmu ke Sangir. Di sana ada pertandingan dan itu penting sebagai try out sebelum turun di Kapolri Cup Manado,” kata pendiri dan pemilik Richard Engkeng Boxing Camp, Richard Engkeng di rumah tinggalnya di Desa Watutumou, melalui percakapan telepon kepada Rondeaktual.com, Kamis (14/6/2018).

Ditanya siapa yang membiayai pemberangkatan, Engkeng menyebut Hengky Silatang sebagai Ketua Pengprov Pertina DKI Jakarta. “Saya belum bisa bicara karena sulit komunikasi dengan Pa Katua. Tetapi, mencari ilmu ke Sanger sangat penting sebagai ajang uji coba terakhir,” kata Engkeng, pemegang medali perunggu PON 1985.

Menurut rencana, malam ini (Kamis, 14/6/2018) rombongan tinju DKI menuju Kabupaten Sangihe, melalui Pelabuhan Mando. Jumat pagi diperkirakan sudah tiba di Tahuna. Sehari kemudian atau Sabtu (16/6/2018) pertandingan hari pertama sudah dimulai.

MEREKA YANG MENCARI ILMU
1. John Matualage (sebelumnya bernama John Engkeng), kelas 46 kilogram.
2. Valentino Metia, kelas 49 kilogram.
3. Adrianus Salamisi, kelas 56 kilogram.
4. Matius Mandingan, kelas 60 kilogram.
5. Novita Sinadia, kelas 54 kilogram elite women`s.
6. Donald Patras, pelatih.

Finon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *