Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Shields Raih Gelar IBF dan WBA, Hammer Pertahankan Gelar WBC dan WBO

Christina Hammer.

Rondeaktual.com, Detroit – Dua kali peraih medali emas olimpiade dan juara kelas menengah super, Claressa Shields (6-0, 2 KO) mencetak kemenangan angka 10 ronde atas juara dunia kelas welter super, Hanna Gabriels (18-2, 11 KO). Kedua petinju bertanding di kelas menengah gelar dunia yang sedang lowong versi IBF dan WBA, yang berlangsung di Massonic Temple, Detroit, Amerika Serikat, Jumat (22/6/2018).

Shields telah melepas gelar juara dunia kelas menengah super yang disandangnya dan sekarang menyandang gelar juara dunia kelas menengah IBF dan WBA.

Meski kalah, Hanna berhasil membuat kejutan besar menjadi orang pertama yang bisa menjatuhkan Shields dan itu terjadi pada ronde pertama. Setelah terjatuh, Shields malah tambah kuat dan menang mutlak; 97-92, 98-91, 97-92.

HAMMER PERTAHANKAN GELAR
Partai lain, Christina Hammer (23-0, 10 KO) mendominasi Tori Nelson (17-2-3, 2 KO) sepanjang sepuluh ronde. Hammer menang mutlak;100-90, 99-91, 99-91. Hammer mempertahankan sabuk juara dunia kelas menengah WBC dan WBO.

Kemenangan Shields dan Hammer sudah diduga sebelumnya. Kini keduanya akan dipertemukan untuk melihat siapa juara dunia perempuan sejati. Gelar WBA dan IBF milik Shields akan diadu dengan gelar WBC dan WBO milik Hammer.

Finon | Fightnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *