Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Canelo Bicara: Mereka Hanya Peduli Uang, Bukan Kehormatan

Dua petinju kelas menengah, Saul “Canelo” Alvarez (Meksiko) dan juara dunia Gennady “GGG” Golovkin (Kazakhstan) akan bertarung 12 ronde di T-Mobile Arena, 15 September 2018. (Hogan Photos)

Rondeaktual.com – Bintang tinju Meksiko, Saul “Canelo” Alvarez berbicara dalam sebuah wawancara di ESPN Deportes, Jumat. Canelo menyatakan bahwa dia ramah dengan juara dunia WBA dan WBC kelas menengah Gennady Golovkin (Kazakhstan), dan kubu Golovkin adalah orang-orang munafik yang hanya peduli dengan uang, bukan kehormatan.

Pertarungan ulang Canelo dengan Golovkin akan terjadi di T-Mobile Arena, Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, 15 September 2018.

Dipastikan tidak akan ada konferensi pers atau tur untuk tujuan promosi pertandingan. Para petinju tidak akan bertatap muka sampai minggu demi minggu. Mereka akan melakukan acara pers layar terpisah di Facebook minggu depan.

Kedua kubu, Canelo dan Golovkin, telah merilis pernyataan.

“Pertarungan ini sangat berarti bagi saya karena semua yang telah terjadi dan semua yang telah dikatakan. Saya akan membuktikan dengan kepalan saya bahwa saya yang terbaik, dan Golovkin akan memakan semua kata dan spekulasinya,” kata Canelo dalam lirisnya. “Saya akan menunjukkan siapa yang terbaik ketika saya mengalahkan Golovkin pada 15 September, pada Akhir Pekan Hari Kemerdekaan (Independence Day Weekend). Saya akan menjelaskan bahwa tinju Meksiko adalah yang terbaik.”

“Saya senang bahwa kesepakatan sudah selesai. Pertandingan ulang sudah kembali,” Golovkin memberikan pernyataan. “Saya siap untuk kembali bekerja di Big Bear bersama Abel. Ini pertarungan terbesar untuk tinju. Pertarungan yang diinginkan semua orang. Ini adalah pertarungan untuk melihat siapa yang terbaik. Ini untuk sejarah tinju. Saya senang dapat mempertahankan gelar saya di Hari Kemerdekaan Meksiko, sebuah panggung besar untuk tinju Meksiko sejati. Canelo bisa berjalan ke ring terakhir. Canelo dapat diperkenalkan terakhir. Yang penting adalah yang meninggalkan ring terakhir, dan itu adalah saya, sebagai juara dunia, juara rakyat. Sampai ketemu di Big Drama Show.”

Menurut promotor Canelo, Oscar de la Hoya, pertarungan mendatang bersifat pribadi, dan taruhannya tinggi. “Canelo akan tanpa ragu ingin menutup Golovkin, dan satu-satunya cara untuk melakukannya adalah dengan menjatuhkannya pada 15 September. Saya tidak ragu bahwa juara kami akan pergi dengan kemenangan.”

Promotor Golovkin, Tom Loeffler mengakan: “Sulit dipercaya bahwa mungkin ada drama yang lebih besar daripada negosiasi yang baru saja kita simpulkan untuk membuat pertandingan ulang. Pertandingan ulang itu terasa jauh lebih besar karena semua kontroversi dan pertarungan terbesar dalam tinju. Ini juga merupakan kali ketiga Gennady mengambil alih hari libur utama Meksiko. Pertandingan ulang ini melampaui pertandingan kejuaraan dan telah menjadi acara olahraga internasional yang akan ditampilkan di lebih dari 150 negara di seluruh dunia. Gennady membawa sabuk juaranya dan tekadnya untuk membuktikan bahwa dia masih merupakan kelas menengah terbaik dan di semua kelas.”

Canelo, sekarang 27 tahun, dan Golovkin 36 tahun. Keduanya telah sepakat pertarungan ulang di T-Mobile Arena, 15 September 2018. (Hogan Photos).

PERTANDINGAN PERTAMA: Canelo-Golovkin sama-saama meninggalkan ring tinju dengan hati kecewa, setelah bertarung 12 ronde berakhir imbang, yang terjadi di T-Mobile Arena, Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, 16 September 2017. Pertarungan itu untuk gelar:
1. International Boxing Federation world middleweight title.
2. International Boxing Organization world middleweight title.
3. World Boxing Association Super world middleweight title.
4. World Boxing Council world middleweight title.

PERTANDINGAN KEDUA: Dijadwalkan 12 ronde di T-Mobile Arena, Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, 15 September 2018. Pertarungan untuk gelar:
1. International Boxing Organization world middleweight title.
2. World Boxing Association Super world middleweight title.
3. World Boxing Council world middleweight title.

Canelo berusia 27 tahun, dengan rekor menang-kalah-imbang 40-1-2 (34 KO).

Golovkin berusia 36 tahun, dengan rekor menang-kalah-imbang 38-0-1 (34 KO).

Finon | Fightnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *