Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Pacquiao: Abaikan Saja Apa Kata Bob Arum, Dia Sudah Tua

Bob Arum dan Manny Pacquiao. (Foto: Dok)

Rondeaktual.com, Manila – Mantan juara dunia southpaw Manny Pacquiao terus berbicara menentang rumor yang beredar bahwa pertarungan yang ditanganinya akan ditunda.

Pacquiao (Filipina, 39 tahn) menantang juara dunia WBA Reguler kelas welter Lucas Matthysse (Argentina, 35 tahun) di Axiata Arena, Kula Lumpur, Malaysia, hari Minggu siang, 15 Juli 2018.

Selain naik ring, Pacquiao juga bertindak sebagai promotor pertandingan bersama perusahaannya, MP Promotions. Bob Arum dari Amerika Serikat yang selama ini menjadi promotor pertandingan Pacquiao, tidak diajak.

Ada laporan bahwa perusahaan Pacquiao, Promosi MP, telah meresahkan bisnis ketika harus memenuhi tenggat waktu keuangan tertentu untuk membuat acara itu berlangsung.

Pertandingan tersebut akan menjadi yang terbesar sepanjang sejarah olahraga Malaysia, sejak menggelar kejuaraan dunia kelas berat 15 ronde antara Muhammad Ali (Amerika Serikat) melawan Joe Bugner (Australia) di Kuala Lumpur, 1 Juli 1975.

Pertarungan Matthysse-Pacquiao akan dilakukan oleh ESPN Pay-Per-View di Amerika Serikat, tetapi itu tidak akan terjadi karena tenggat waktu tertentu tidak terpenuhi, menurut promotor Bob Arum dari Top Rank. Pertandingan masih memungkinkan untuk disiarkan di ESPN atau layanan streaming ESPN +.

Arum telah menjadi promotor utama untuk Pacquaio selama lebih dari satu dekade. Namun, Pacquiao telah mengklaim pada beberapa kesempatan dia boleh bebas mempromosikan sendiri pertandingannya.

Pacquiao mengklaim bahwa semua tenggat waktu keuangan telah dipenuhi dan tidak ada yang akan menghentikan kontes berlangsung.

“Promosi MP sudah menyelesaikan masalah keuangan. Senin lalu, kami mengirim pembayaran awal ke Golden Boy Promotions dan Kamp Matthysse. Jumlah yang tersisa akan dirilis sesuai jadwal,” kata Pacquiao kepada Philboxing.com.

“Kami sekarang berada di fase akhir persiapan kami untuk pertarungan 15 Juli. Kami berdua sedang bersiap-siap. Saya tidak ingin memprediksi hasilnya tetapi saya merasa pertarungan ini tidak akan bertahan lama. Semoga orang terbaik menang.”

Menurut Pacquiao, ada beberapa individu yang ingin menyabotase pertarungan. “Saya sedih, tetapi tidak terpengaruh dengan apa yang mereka lakukan. Semoga Tuhan mencerahkan pikiran mereka dan melunakkan hati mereka.”

Beberapa anggota tim Pacquiao telah menyatakan kemarahan mereka terhadap Arum di media.

Pacquiao didengar oleh anggota pers yang meminta timnya untuk mundur, dalam tindakan pencegahan untuk menghindari perang kata di media. “Abaikan saja apa yang dia (Bob Arum) katakan. Dia sudah tua. Mari kita hormati dia,” ajak Pacquiao.

Bob Arum sudah berusia 87 tahun, kelahiran 8 Desember 1931.

Finon | BoxingScene.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *