Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Tim Porad Kodam Jaya Target Bawa Pulang Medali Emas

Tim tinju Porad Kodam Jaya, menuju Magelang Senin pagi. (Foto:Ist/dok).

Rondeaktual.com, Jakarta – Sebanyak 10 petinju Kodam Jaya saat ini sudah berada di Magelang, Jawa Tengah. “Semua petinju (enam utama dan empat cadangan) siap bertanding di atas ring Porad Magelang,” kata tim manajer Kol CPL Muhammad Firman, SE di Jakarta, beberapa hari yang lalu sebelum tim tinju berangkat menuju Magelang.

Pekan Olahraga Angkatan Darat VIII akan berlangsung di Magelang, mulai tanggal 21 Juli dan berakhir tanggal 30 Juli 2018.

Menurut Firman, tim tinju Kodam Jaya tidak berhenti sampai Porad VIII. “Ini akan terus dalam pembinaan jangan panjang. Ke depan, para atlet yang ada sekarang harus bisa menjadi aset nasional.”

Firman mengakui persiapan cabor tinju lebih awal daripada cabor lain. Porad VIII/2018 Magelang, selain tinju, menandingkan karate, renang, sepakbola, tenis lapangan, dan voli.

Manajer tinju Kodam Jaya sangat optimistis atlet yang dipersiapkan oleh pelatih Marthen Lontoh dan asisten Steven, akan mampu meraih medali emas. Dari siapa, Firman tidak bersedia menyebut. Sebab menurutnya, semua atlet yang berangkat ke Magelang, memiliki kekuatan yang sama dan memiliki peluang yang sama untuk merebut medali emas.

“Pertandingan Porad ini untuk petinju baru. Tidak akan ada petinju yang sudah juara nasional bisa ikut Porad, itu kesepakatan kami dalam technical meeting. Kalau ada yang kedapatan berbohong menyampaikan data atlet, bukan saja kena dis tetapi harus diusut sampai tuntas,” ujar Kol CPL Muhammad Firman, didampingi Kapten Dinar.

Pengurus Sasana Kodam Jaya, Kapten Dinar. (Rondeaktual.com)

TIM PORAD KODAM JAYA
1. Prada Hiralius (Armed 7), kelas terbang 52 kilogram.
2. Praka Suandi (Yon Arhanud 6), kelas bantam 56 kilogram.
3. Serda Wahyudi (Yon Mek 203), kelas ringan 60 kilogram.
4. Prada Abdul Hadi (Paldam), kelas welter ringan 64 kilogram.
5. Serda Bambang (Yon Mekanis 202), kelas welter 69 kilogram.
6. Prada Carolus (Yon Mek 202), kelas menengah 75 kilogram.

TIM PORAD KODAM JAYA CADANGAN
1. Praka Amir Sanusi (Paldam), kelas 52 kilogram.
2. Prada Ardiles Rumahuru (Yon Mek 202), kelas 56 kilogram.
3. Praka Aries Setiawan (Paldam), kelas 64 kilogram.
4. Praka Adiguna (Yon Arhanud 6), kelas 75 kilogram.

Finon Manullang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *