Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Pacquiao Dinilai Masih Oke

Manny Pacquiao melepaskan serangan kidal ke muka Timothy Bradley. (BoxingScene.com)

Rondeaktual.com, California – Mantan juara dunia WBO kelas welter Timothy Bradley (Amerika Serikat) menilai Manny Pacquiao (Filipina) masih oke. Bradley tiga kali bertarung melawan Pacquiao, yakin Pacquiao masih bisa bersaing dengan siapa pun di divisi kelas welter, dikutip dari BoxingScene.com.

Pacquiao, ikon Filipina berusia 39 tahun dan belum bertanding lebih dari satu tahun, maju menantang juara dunia WBA Reguler kelas welter Lucas Matthysse (Aregentina, 35 tahun). Pertandingan direncanakan 12 ronde di Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (15/7/2018) sepanjang siang hingga sore.

Pacquiao (59-7-2, 38 KO) dan Matthysse (39-4, 36 KO, 1 NC) akan menjadi salah satu tontonan olahraga terbesar di Malaysia.

Malaysia pernah menyelenggarakan pertandingan tinju besar pada 1 Juli 1975, ketika juara dunia kelas berat Muhammad Ali (Amerika Serikat) bertranding 15 ronde untuk mengalahkan Joe Bugner (Australia).

“Saya selalu mengatakan bahwa permainan B Manny Pacquiao lebih baik daripada banyak orang ‘A game,” kata Bradley selama siaran ESPN Sabtu malam dari Fresno, California. “Masih hari ini, dia masih memiliki kecepatan itu dan dia masih memiliki kekuatan meninju. Saya pikir dia masih tersedia dan siap untuk melawan salah satu dari orang-orang ini di divisi, dan saya tidak berpikir ada yang takut padanya sekarang.”

Pacquiao terakhir bertanding di Suncorp Stadium, Brisbane, Australia, 2 Juli 2017, kalah angka pertandingan 12 ronde melawan Jeff Horn (Aaustralia). Pacquiuao kehilangan gelar juara dunia WBO kelas welter. Pacquiao menderita dua luka parrah akibat benturan kepala yang tidak disengaja selama pertarungan itu dan kekalahannya dianggap kontroversial.

Finon | BoxingScene.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *