Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Presiden Filipina Ingin Pacquiao Mengundurkan Diri

Rondeaktual.com, Kuala Lumpur – Dilansir dari BoxingScene.com, Presiden Filipina Rodrigo Duterte ingin bertemu dengan teman baiknya, juara dunia WBA kelas welter Manny Pacquiao. Duterte ingin Pacquiao mengundurkan diri dari tinju setelah kembali menjadi juara dunia di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (15/7/2018) siang.

Pacquiao menutup perlawanan sang juara Lucas Matthysse (Argentina) pada ronde 7 dari rencana 12 ronde. Pacquiao tiga kali memukul jatuh Matthysse kemudian dihentikan.

Sebelum pertarungan, sudah ada tanda-tanda untuk melihat Pacquiao pensiun dari olahraga. Dia datang dari kekalahan 12 ronde yang buruk atas Jeff Horn pada Juli 2017 di Brisbane, Australia.

Pacquiao, yang berusia 40 tahun pada akhir tahun, menjatuhkan Matthysse tiga kali dalam pertarungan. Duterte terbang ke Malaysia untuk menonton pertandingan dari ringside.

Dia tidak melihat alasan mengapa Pacquiao harus terus berjuang – dan mengatakan petinju harus pensiun di belakang kemenangan besar itu. Itu adalah kemenangan KO pertama Pacquiao sejak tahun 2009, ketika ia menyingkirkan Miguel Cotto di ronde 12.

Pacquiao adalah senator sepenuh waktu di Filipina dan banyak yang percaya Duterte sedang mempersiapkan dia untuk menjadi Presiden berikutnya.

“Saya ingin melihat teman saya beristirahat pada kemenangannya saat ini dan menikmati hidup,” kata Duterte kepada ABS-CBN News.

“Dia (Pacquiao) sudah punya begitu banyak uang, tidak masalah. Aku tidak menyesal telah datang lebih awal untuk menonton pertandingan. Ini bagus, ini pertama kalinya aku bepergian ke luar Filipina hanya untuk melihatnya bertarung.”

Tentu saja Pacquiao membalasnya – memuji Duterte setelah kemenangannya yang besar. “Kepada orang-orang Filipina, terima kasih banyak, terutama kepada Presiden kami. Kami memiliki Presiden yang baik, dan terima kasih, Bapak Presiden untuk menjadi presiden kami. Dan juga Perdana Menteri, Mahathir, terima kasih banyak untuk semua dukungan Anda,” kata Pacquiao.

Finon | BoxingScene.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *