Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Abel Sanchez: Gassiev akan Menghancurkan Usyk

Juara dunia kelas penjelajah WBO dan WBC Oleksandr Usyk (Ukraina, 31 tahun) dan juara dunia kelas penjelajah WBA Super dan IBF Murat Gassiev (Rusia, 24 tahun). Pertarungan direncanakan 12 ronde di Moskow, Sabtu (21/7/2018).

Rondeaktual.com, Moskow – Pelatih Murat Gassiev, Abel Sanchez telah mempelajari permainan Aleksandr Usyk. Kedua petinju akan bertarung 12 ronde final Muhammad Ali Trophy World Boxing Super Series Cruiserweight di Moskow, Sabtu (21/7/2018).

Pertarungan hari Sabtu dianggap sebagai yang paling penting dan terbesar sepanjang sejarah cruiserweight atau kelas penjelajah. Selama ini belum ada pertarungan unifikasi empat sabuk juara dunia. Baru ini terjadi.

Gassiev (Rusia) adalah pemegang sabuk WBA Super dan IBF. Usyk (Ukraina) memegang sabuk WBO dan WBC.

Abel Sanchez adalah pelatih juara dunia kelas menengah Gennady Golovkin (Kazakhstan) dan membuat pelatihan di Big Bear, California, Amerika Serikat. Gassiev adalah satu dari beberapa juara yang berada di bawah sayap legenda Meksiko dan metode latihannya.

Dia telah mempelajari Usyk secara mendetail menjelang final. “Kamu tidak bisa membiarkan seorang petarung menjadi yang dia inginkan dan aku yakin Murat akan dapat menghancurkan Usyk,” kata Sanchez, dikutip dari Fightnews.com, Kamis (19/7/2018) WIB.

“Saya selalu melatih para petinju saya untuk menjadi yang terbaik. Tidak masalah apa yang dibawa oleh orang lain. Apa yang Anda cari adalah kecenderungan dari apa yang dia suka lakukan dan apa yang dia lakukan setelah kombinasi tertentu. Kami telah menyiapkan Murat untuk menjadi Murat dan sekarang Usyk harus berurusan dengannya.”

Pemenang Usyk-Gassiev akan menjadi petinju pertama yang memenangkan Piala Muhammad Ali dan menyatukan gelar kelas penjelajah di era empat sabuk.

Kelas penjelajah atau sama dengan kelas berat yunior berbotot 90,719 kilogram atau 200 pon.

DAFTAR JUARA DUNIA KELAS PENJELAJAH
WBA Super: Murat Gassiev, Rusia, 24 tahun, 26-0-0, 19 KO.
WBA Reguler: Beibut Shumenov, Kazakhstan, 18-2-0, 12 KO.
WBC: Oleksandr Usyk, Ukraina, southpaw, 31 tahun, 14-0-0, 11 KO.
IBF: Murat Gassiev, Rusia, 24 tahun, 26-0-0, 19 KO.
WBO: Oleksandr Usyk, Ukraina. southpaw, 31 tahun, 14-0-0, 11 KO.

Finon Manullang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *