Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Gassiev dan Usyk Selesai Menjalani Konferensi Pers

Murat Gassiev (Rusia, 24 tahun) dan Oleksandr Usyk (Ukraina, 31 tahun). Kedua petinju akan bertarung 12 ronde dalam final Muhammad Ali Trophy, di Mosow, hari Sabtu. (Foto: Ludo Saenz)

Rondeaktual.com, Moscow – Dua juara dunia cruiserweight yang belum terkalahkan Murat Gassiev (Rusia, 24 tahun dengan rekor 26-0-0, 19 KO) dan Aleksandr Usyk (Ukraina, 31 tahun dengan rekor 14-0-0, 11 KO) telah selesai melakukan konferensi pers terakhir. Keduanya sama-sama yakin untuk memenangkan pertandingan besar ini. Direncanakan 12 ronde unifikasi kelas penjelalah empat sabuk dunia akan berlangsung di Kompleks Olahraga Olimpiysky di Moskow, Rusia, Sabtu (21/7/2018).

Peraih medali emas Olimpiade London 2012, Usyk, menggebrak turnamen cruiserweight 9 September tahun lalu dengan secara spektakuler menghentikan Marco Huck, mantan juara dunia di ronde 10, di Berlin, Jerman.

Dalam semi-finalnya melawan juara dunia WBC Mairis Briedis di Riga, Usyk memenangkan keputusan mayoritas setelah sebuah thriller penuh aksi dengan hati yang hebat dan kecepatan tak henti sepanjang 12 ronde. Usyk adalah pemegang sabuk juara WBO dan WBC.

Gassiev adalah pemegang sabuk juara dunia WBA Super dan IBF. Ia tercatat sebagai peserta termuda dari lineup kelas penjelajah, hanya membutuhkan tiga ronde di perempat finalnya di Newark, AS, untuk mengirim mantan juara dunia Krzysztof Wlodarczyk dengan tembakan tubuh yang menghancurkan.

Dalam semifinal yang sangat menghibur di Sochi, Rusia Gassiev menghentikan Juara Dunia WBO yang belum terkalahkan Yunier Dorticos dengan hanya delapan detik tersisa dari ronde ke-12 dan terakhir.

Pemenang Gassiev-Usyk akan menjadi petinju pertama yang menyandang empat sabuk juara dunia; WBA Super, WBC, IBF, WBO.

Dua juara dunia sama-sama belum terkalahkan bertatap muka dalam konferensi pers terakhir di Moscow, Rusia. Siapa yang bakal memenangkan pertandingaan? Murat Gassiev (kiri) atau Oleksandr Usyk (kanan), tunggu hari Sabtu. (Foto: Ludo Saenz)

Finon | BoxingScene.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *