Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Takut Tes Obat Gagal, Canelo Berhenti Makan Daging

Saul “Canelo” Alvarez saat latihan terbuka untuk media. (Foto: Tom Hogan / Golden Boy Promotions)

Rondeaktual.com – Superstar tinju Meksiko Saul “Canelo” Alvarez mengambil tanggung jawab penuh atas tes gagal Februari. Canelo muncul positif untuk zat terlarang clenbuterol.

Dia diskors oleh Komisi Atletik Nevada selama enam bulan. Situasi tersebut memaksa Canelo harus mundur dari jadwal pertarungan ulang dengan Gennady Golovkin, 5 Mei yang lalau.

Pertandingan ulang dengan Golovkin kini dijadwalkan pada 15 September di T-Mobile Arena di Las Vegas.

Canelo berpendapat bahwa tes positifnya adalah hasil langsung dari memakan daging yang terkontaminasi selama kamp pelatihannya di Meksiko.

Untuk pertandingan ulang yang akan datang, Canelo sekarang sedang diuji oleh VADA secara teratur dan dia berhenti makan daging.

“Saya tidak ingin melibatkan orang lain, ini benar-benar kesalahan yang saya buat dengan tidak membaca tentang ini, tentang masalah ini, tentang masalah serius Meksiko dengan daging,” kata Canelo kepada ESPN Deportes, dikutip daari BoxingScene.com, Selasa (24/7/2018) WIB.

“Tapi saya tidak melakukan apa pun dengan sengaja. Saya tidak melakukan apa pun untuk mencoba meningkatkan kinerja saya. Saya tidak akan pernah melakukan hal seperti itu. Itu adalah kesalahan dan tidak lebih. Saya tidak mendidik diri sendiri tentang masalah ini di Meksiko. Ini adalah kesalahan saya dan saya tidak akan mengulanginya.”

“Setelah apa yang terjadi pada saya, saya telah mengambil banyak tindakan pencegahan. Sungguh, terlalu banyak tindakan pencegahan, saya pikir ekstrim. Untuk ekstrim tidak makan daging. Daging di Amerika Serikat berbeda, saya bisa makan tanpa masalah, karena di sini ada lebih banyak kontrol atas daging, tapi saya benar-benar ingin terbiasa untuk tidak memakannya, karena sebagian besar waktu saya di Meksiko dan saya berjalan menjauh dari itu, saya benar-benar jauh dari daging.”

Finon | BoxingScene.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *