Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Inilah Jam Latihan Canelo

Bintang tinju Meksiko Saul “Canelo” Alvarez menghajar sansak dalam persiapan menghadapi juara dunia kelas menengah yang hebat Gennady Golovkin. (Foto: Tom Hogan-HoganFoto / Golden Boy Promotions)

Rondeaktual.com, San Diego – Bintang tinju Meksiko Saul “Canelo” Alvarez terlihat lebih tajam dan kurus dalam latihan. Canelo (49-1-2, 34 KO) telah meningkatkan kamp pelatihan di rumah keduanya San Diego, California, saat ia bersiap menghadapi juara dunia WBC, WBA, IBO kelas menengah Gennady “GGG” Golovkin (Kazakhstan, 38-0-1, 34 KO). Inilah pertarungan paling ditunggu sepanjang 2018, yang akan berlangsung di T-Mobile Arena, Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, Sabtu, 15 September 2018.

Canelo menjalani rutinitasnya yang diperbarui saat ia bersiap untuk pertandingan ulang yang disebut-sebut paling bersejarah, yang akan berlangsung pada Hari Kemerdekaan Meksiko.

Pertarungan pertama tanpa pemenang dan memberi banyak pelajaran dalam menghadapi pertandingan ulang. “Kami tidak perlu mengubah strategi. Kami hanya perlu menambah apa yang kita lakukan. Kami harus melepaskaan lebih banyak pukulan di setiap ronde. Kita perlu melakukan itu untuk menghilangkan keraguan tentang kemenangan,” kata Canelo, dikutip dari Fightnews.com.

“Kami telah berlatih dengan baik dan kami fokus pada gaya Golovkin. Kami tahu bahwa dia tidak akan berubah. Dia akan melakukan hal yang sama seperti yang selalu dilakukannya dan maju ke depan. Dia mungkin ingin berubah, tetapi ketika keadaan menjadi sulit, dia akan kembali ke gaya yang telah dia gunakan sepanjang hidupnya dan yang mana dia tidak pernah berubah.”

Canelo menjalani latihan keras. (Foto: Tom Hogan-HoganFoto – Golden Boy Promotions)

JADWAL LATIHAN CANELO
Berlari setiap pagi (kecuali hari Minggu) sekitar jam 6 pagi.

Pelatihan di gym mulai pukul 14.30 hingga 17.00 pada hari Senin, Rabu, dan Jumat (lompat tali, berbayang, memukul sansak, mengerjakan strategi, dan yang lain).

Sesi tanding pada jam 2:30 siang pada hari Selasa, Kamis dan Sabtu.

Diet terdiri dari ayam, ikan, dan sayuran pilihan.

Minggu ini Canelo akan menyelesaikan minggu keempat pelatihannya dan minggu ketiga perdebatan.

Kubu Canelo masih memiliki sparring tersisa selama lima minggu dan dia akan menyelesaikan 66 putaran perdebatan minggu ini.

Finon | Fightnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *