Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Luar Biasa Petinju Kolombia Alvarez Tiga Kali Menjatuhkan Kovalev

Petinju Kolombia Elider Alvarez meninggal Sergey Kovalev yang terjatuh untuk ketiga kalinya pada ronde 7 dan otomatis KTO, Sabtu (4/8/2018). (Foto: Darryl Cabb Jr)

Rondeaktual.com, Atlantic City – Tinju kembali menghasilkan kejutan. Challenger asal Kolombia yang kurang diperhitungkan dan belum terkalahkan, Eleider “Storm” Alvarez (24-0-0, 12 KO), mengguncang juara dunia WBO kelas berat ringan asal Rusia, Sergey “Krusher” Kovalev (32-3-1, 28 KO). Pada ronde 7, Alvarez tiga kali menjatuhkan Kovalev, yang berlangsung di Hard Rock Hotel & Casino`s Etess Arena, Atlantic City, Amerika Serikat, Sabtu (4/8/2018).

Pertarungan dijadwalkan 12 ronde. Alvarez underdog menangkap sang juara dengan tangan kanan di ronde ketujuh yang menempatkan Kovalev di jok celananya. Kovalev bangkit, tetapi Alvarez tidak membiarkannya lolos. Orang Kolombia itu mendaratkan kombinasi kiri-kanan yang mengirim Kovalev ke kanvas lagi. Sang juara bangkit untuk kedua kalinya, tetapi dengan putaran yang mereda, Alvarez mengirimnya ke atas kanvas ring untuk ketiga kalinya dengan seri tiga pukulan.

Itu merupakan peristiwa terburuk sepanjang karir Kovalev. Ketika Kovalev menabrak dek, wasit David Fields menghentikan pertarungan. TKO terjadi 15 detik menjelang bel ronde ketujuh terdengar. Alvarez dinyatakan menang TKO pada ronde 7 yang sudah berjalan 2 menit dan 45 detik.

Ketika wasit menghentikan pertandingan, Kovalev berada di atas dalam pengumpulan angka; 58-56, 59-55, 59-55.

Sukses luar biasa. Alvarez yang dianggap tidak mampu bertarung melawan Kovalev, kini sudah menjadi juara dunia WBO dan IBA divisi 175 pound atau kelas berat ringan.

Eleider Alvarez, saat timbang badan sehari sebelum menghabisi perlawanan juara dunia Sergey Kovalev pada ronde 7 dari 12 ronde yang direncanakan. (BoxingScene.com)

ADA KAUSUL TANDING ULANG
Kathy Duva, promotor Kovalev, mengatakan di ringside bahwa ada klausul pertandingan ulang dalam kontrak mereka. Duva tidak dapat berkomitmen setelah kekalahan yang menghancurkan ini, jika pertandingan ulang akan segera dilakukan. Duva sangat terpukul.

Duva memilih Alvarez sebagai lawan Kovalev, setelah Marcus Browne (22-0, 16 KO) menghadapi masalah kekerasan dalam rumah tangga yang dilaporkan,

Finon | Fightnews.com | BoxingScene.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *