Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Sebelum Ribut, Roy Mukhlis dan Isack Letidena Sempat Foto Berdua

Roy Mukhlis dan Isack Letidena, sebelum ribut saat timbang badan di Magelang, Jumat (10/8/2018). Keduanya akan bertanding 12 ronde kejuaraan Indonesia kelas ringan. (Rondeaktual.com)

Rondeaktual.com, Magelang – Sebelum ribut saat timbang badan, Roy Mukhlis (Surabaya) dan Isack Letidena Yunior (Jakarta) sempat foto berdua di luar ruang jumpa pers, Grand Astor, Magelang, Jumat (10/8/2018).

Saat foto berdua, Roy Mukhlis dan Isack Letidena terlihat sangat bersahabat. Keduanya akan bertanding 12 ronde kejuaraan Indonesia kelas ringan sabuk Komisi Tinju Profesional Indonesia. Pertarungan malam ini (Sabtu, 11/8/2018) merupakan perebutan gelar lowong.

Setelah foto dan sekitar 45 menit kemudian, Roy Mukhlis dan Isack Letidena ribut di hadapan promotor Milasari Anggraini, Komisi Tinju Profesional Indonesia, dan sekitar 25 wartawan media cetak dan online.

Berawal dari “perintah” seseorang berinisial “L”, Roy Mukhlis tiba-tiba dengan cepat mendorong tubuh Isack Letidena dan hampir saja terjatuh ke lantai. Isack tidak terima, karena menurut perjanjian awal dengan “sutradara” insial “L”, Roy akan menyerang ketika Isack sudah turun dari timbangan. Tetapi, Roy mendorongnya ketika tidak siap dan dengan refleks Isack bermaksud membalas serangan.

Suasana tegang. Tubuh Isack segera ditahan seseorang agar tidak maju. Sementara wasit Nus Ririhena menahan tubuh Roy Mukhlis. “Tidak baik cara begitu,” komentar Nus Ririhena.

Di beberapa waktu yang lalu, sandiwara atau pura-pura saling menyerang pernah terjadi di saat timbang badan. Namun, kali ini di Kota Magelang, Kota Sejuta Bunga, kemarahan bukan saja terlihat di muka Isack Letidena tetapi muka Mukhlis juga marah.

Dipastikan tidak ada dendam. Kepada Rondeaktual.com, keduanya sama-sama mengakui bahwa kejadian itu murni setingan belaka. Hanya saja Roy Mukhlis menyerang terlalu cepat, ketika kaki Isack Letidena belum turun ke lantai.

Finon Manullang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *