Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Inilah Janji Mantan Juara Dunia Amir Khan

Amir Khan menjalani latihan kecepatan tangan di Los Angeles. (Foto: Josh Beech)

Rondeaktual.com, Los Angeles – Mantan juara dunia WBA super lightweight, Amir Khan (Inggris) menjanjikan untuk memberikan yang terbaik ketika ia berhadapan dengan Samuel Vargas (Kanada). Pertarungan akan berlangsung di Birmingham Arena, 8 September mendatang.

Khan, berdarah Pakistan, kembali beraksi menyusul kemenangan kilatnya di bulan April di Liverpool di mana ia menghancurkan Phil Lo Greco hanya dalam waktu 39 detik, setelah hampir dua tahun tidak beraksi.

Berbicara dari kamp pelatihannya di Los Angeles, mantan juara dunia ini bersikeras untuk mengalahkan petinju Kanada berbasis Columbian. Jika dapat memenangkan pertandingan, Khan akan mengejar kejuaraan dunia kelas welter akhir tahun ini.

“Fans akan melihat kinerja ledakan lain pada 8 September,” kata Khan, dikutip dari Fightnews.com. “Saya tidak mendapatkan kesempatan untuk menunjukkan kepada semua orang apa yang telah saya kerjakan selama waktu saya melawan Lo Greco. Tapi Anda melihat kekuatan pukulan, akurasi, kecepatan dan waktu. Anda akan melihatnya lagi saat melawan Vargas. Saya selalu membuatnya menarik, itu akan menjadi big bang lain.”

“Vargas adalah pejuang yang tangguh dan terlatih dengan baik tetapi jika dia ingin bertarung di dalam, aku akan lebih dari siap untuk itu. Dia telah bertanding dengan beberapa kelas welter top termasuk Danny Garcia dan Errol Spence Jr. Kami akan siap untuk apa pun yang dia bawa. Aku benar-benar petarung yang berbeda sekarang dengan Amir Khan yang dulu.”

Khan sekarang bersama pelatih berpengalaman Joe Goossen dan yakin bahwa waktu ekstra yang dihabiskannya di gym dengan Goossen akan menguntungkan dia sangat datang bertempur malam pada 8 September.

“Ikatan semakin berkembang dengan Joe, kami memiliki lebih banyak waktu untuk mengerjakan hal-hal di kamp ini. Kami telah memperbaiki apa yang dilihat Joe sebagai kekuatan saya dan juga kesalahan yang dapat saya buat dalam pertarungan.”

Khan mengaku panas sekali sehingga membuat berat badan tidak menjadi masalah. Petinju yang pernah kena hajar KO di tangan Saul “Canelo” Alvarez ini menjalani latihan 10-12 ronde dengan istirahat 30 detik. Pelatihan intensitas tinggi ini akan membuatnya lebih dari siap.

Finon | Fightnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *