Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Canelo Mengejar Target KO

Bintang tinju Meksiko, Saul “Canelo” Alvarez. (Foto: Ed Dillert/GB Promotions)

Rondeaktual.com, San Diego – Penantang kelas menangah Saul “Canelo” Alvarez (Meksiko, 28 tahun) mengatakan pada hari Rabu bahwa dia akan lebih agresif melawan Gennady Golovkin (Kazakhstan, 36 tahun) dalam pertandingan ulang mereka daripada saat mereka bertarung pertama.

Canelo yakin telah menyakiti Golovkin pada pertandingan pertama mereka, 11 bulan yang lalu. Itu telah membuat superstar Meksiko lebih percaya diri bahwa ia tidak hanya bisa menjadi petarung pertama yang mengalahkan Golovkin, tetapi ia juga dapat mengalahkan juara kelas menengah WBC / WBA / IBO pada 15 September di T-Mobile Arena, Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, HBO Pay- Per-View.

“Dari awal, saya akan berjuang untuk mencari KO,” kata Alvarez, Rabu melalui seorang penerjemah pada panggilan konferensi. “Itulah yang akan saya lakukan sejak ronde pertama. Itu sebabnya saya berlatih dan saya siap secara mental untuk melakukan itu. Jelas, itulah cara saya ingin pertarungan ini berakhir dengan KO.”

Beberapa penggemar dan media mengkritik Canelo (49-1-2, 34 KO) karena bertarng dengan hati-hati dan bergerak terlalu banyak ketika ia mengemas Golovkin (38-0-1, 34 KO), yang berakhir imbang kontroversial pada 16 September lalu di T-Mobile Arena.

Hasil pertandingan pertama, hakim Adelaide Byrd menilai 118-110 untuk Canelo. Dave Moretti 115-113 untuk Golovkin. Don Trella 114-114.

“Saya tahu dia kuat dan saya tahu dia bisa menerima pukulan, dan saya tahu dia bisa berasimilasi dengan baik,” kata Alvarez. “Tidak ada yang mengejutkan saya. Saya tahu siapa dia, saya tahu dia kuat dan dia akan menjadi kuat dalam pertarungan ini. Aku tahu dia akan kuat dalam pertarungan ini dan itu sebabnya aku berlatih. Tapi lebih dari itu, pertarungan pertama menunjukkan padaku apa yang bisa aku tambahkan ke dalam rencanaku untuk mengalahkannya pada 15 September.”

Finon | BoxingScene.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *