Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Wilder dan Fury Bertengkar di Lobi Hotel

Juara dunia WBC kelas berat yang belum terkalahkan, Deontay Wilder (AS) mendatangi lokasi timbang badan di Belfast hari ini. (BoxingScene.com)

Rondeaktual.com, Belfast – Mantan juara dunia kelas berat Tyson Fury (Inggris) harus mengalahkan Francesco Pianeta (Italia). Jika berhasil mengalahkan Pianeta, maka Fury membuka jalan menuju pertandingan besar kejuaraan dunia WBC kelas berat melawan sang juara Deontay Wilder (Amerika Serikat).

Fury dan Wilder telah melakukan promosi tidak resmi untuk rencana pertarungan mereka, ketika diadakan timbang badan. Fury akan menghadapi Pianeta dalam rencana 10 ronde di Belfast, Irlandia Utara, Sabtu (18/8/2018) atau Minggu pagi WIB.

Fury dan Wilder memperdagangkan penghinaan selama adegan liar di lobi hotel di Belfast, Irlandia Utara. Pertengkaran itu dipisahkan oleh penggemar dan anggota tim mereka.

Fury belum terkalahkan (26-0, 19 KO) dan Wilder belum terkalahkan (40-0, 39 KO) berteriak dan menunjuk satu sama lain sebelum mereka dipisahkan.

Baik Wilder maupun Fury tampaknya benar-benar marah selama pertukaran kata-kata yang keras. Kedua petinju itu tersenyum saat adegan yang tampaknya dilipat dalam mode WWE.

Fury yang sangat disukai diperkirakan bakal mengalahkan Pianeta (35-4-1, 20 KO). Pianeta pernah habis pada ronde 7 ketika tampil dalam kejuaraanduniakelas berat melawan Wladimir Klitschko.

Pertarungan Wilder-Fury akan diumumkan secara resmi di atas ring Sabtu malam di Windsor Park di Belfast, setelah pertarungan Fury-Pianeta ditutup.

Wilder menyebut Las Vegas sebagai tempat pertarungannya melawan Fury. Presiden Showtime Sports, Stephen Espinoza mengatakan itu opsi alami, tapi New York adalah saingan kuat. Bagi Showtime 17 November adalah tanggal yang mungkin. Wilder sudah 10 kali bersama Showtime.

Wilder sekarang berada di Belfast sebagai tamu untuk menjadi komentator siaran BT Sports Fury-Pianeta.

Beberapa saat sebelum Fury dan Wilder bertemu dan bertengkar di lobi hotel, John Fury, ayah Tyson, harus ditahan ketika dia berdebat dengan Wilder dari panggung tempat putranya akan menjalani timbang badan.

Wilder akan menyaksikan pertarungan Fury untuk melihat apa yang akan dia lakukan.

“Saya tahu ini pertarungan besar dengan dia dan saya, tetapi ini adalah langkah pertama. Ini adalah langkah yang sangat penting baginya. Dia harus mengeksekusi. Dia harus menyelesaikan tugas dan menyelesaikan pekerjaannya. Jika tidak, maka semuanya sia-sia,” kata Wilder kepada BT Sports.

“Saya belum pernah ke Belfast. Saya pernah ke Irlandia sebelumnya, tetapi tidak pernah ke Belfast. Di sini saya benar-benar disambut dengan tangan terbuka. Semua menyambut, bahkan di pesawat. Saya sangat senang berada di sini. Kalah atau menang atau seri, tim saya akan bersenang-senang di Belfast.”

BT Sports akan menyiarkan pertandingan Fury-Pianeta dan Carl Frampton-Luke Jackson di Inggris. Showtime akan melakukan streaming baik pada saluran YouTube-nya.

Finon | BoxingScene.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *