Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Tyson Fury Resmi Menantang Juara Dunia Kelas Berat Deontay Wilder

Hanya beberapa menit setelah mengalahkan Francesco Pianeta, petinju Inggris Tyson Fury didatangi juara dunia WBC Deontay Wilder di atas ring, Sabtu (18/8/2018) malam atau Minggu pagi WIB. (By Boxing Photos)

Rondeaktual.com, Belsfast – Mantan juara dunia kelas berat Tyson Fury (Inggris) memenangkan pertarungan kedua dari comeback-nya dan membersihkan jalan menuju pertarungan gelar dengan juara dunia WBC kelas berat Deontay Wilder (Amerika Serikat). Kemungkinan “perang” besar berlangsung akhir tahun di Las Vegas.

Sejak Jumat lalu Wilder berada di Windsor Park, Belfast, Irlandia Utara, sebagai tamu komentator sekaligus melihat pertarungan non gelar 10 ronde Fury melawan Francesco Pianeta (Italia). Fury menang 100-90, Sabtu (18/8/2018) malam.

Beberapa saat setelah kemenangan Fury, Wilder memasuki ring dan berkata: “Kami siap sekarang. Pertarungan ini akan terjadi dan resmi.” Dikutip dari BoxingScene.com.

Promotor Fury, Frank Warren, berdiri di dekat kedua petinju di arena pertandingan dan berkata bahwa pengumuman akan dilakukan minggu depan. Rincian lengkap akan terungkap.

Tyson Fury tampak lebih tinggi dan lebih besar dari juara dunia WBC kelas berat Deontay Wilder. (Boxing Photos)

FURY MENGEJUTKAN DUNIA
Tyson Fury dianggap sebagai raksasa kelas berat Inggris. Ia mengejutkan dunia tinju dengan mengalahkan Wladimir Klitschko (Ukraina) pada 28 November 2015. Fury tidak pernah mempertahankan gelar (WBA Super, IBF, WBO, IBO) dan membiarkan satu demi satu gelar juara dunianya dilucuti.

Frustasi dengan serangan media yang menuduhnya terlibat obat-obatan, Fury menghilang dari ring tinju selama dua setengah tahun karena masalah kesehatan mental dan narkoba.

Fury mendapatkan kembali lisensi tinju pada bulan Januari setelah menerima larangan doping dua tahun yang sudah diundurkan sebelumnya pada bulan sebelumnya untuk peningkatan kadar nandrolone dalam sampel urin.

“Mereka menelepon, saya menjawab. Saya katakan kirim saya kontrak, mereka mengirimi saya kontrak. Saya mengatakan ya dan sekarang mendapat kesempatan untuk melawan juara dunia,” kata Fury.

“Satu hal yang saya janjikan, di Las Vegas, saya akan membuat Anda tersingkir,” katanya.

Wilder melihat sedikit tentang Fury dalam kemenangannya atas Pianeta untuk mengkhawatirkannya sebelum pertarungan yang mereka usulkan di Las Vegas pada bulan November.

Pada ronde tujuh sampai sembilan menunjukkan tim yang tidak diunggulkan. Sebuah hook kiri Fury mendarat beberapa kali dan mungkin merupakan pukulan terbaik yang dia hamburkan sejak comeback-nya dimulai.

Fury diduga sengaja bermain panjang untuk memperlihatkan bahwa staminanya sudah siap sampai ronde habis.

Fury, 30 tahun, mencatat rekor belum terkalahkan 27-0-0, 19 KO. Wilder, 32 tahun, mencatat rekor belum terkalahkan 40-0-0, 39 KO.

Finon | BoxingScene.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *