Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Inilah Wasit/hakim Pertandingan Ulang Canelo-Golovkin

Canelo-Golovkin, tahun lalu di Las Vegas.

Rondeaktual.com, Las Vegas – Hasil pertandingan pertama Saul Canelo Alvarez (Meksiko) dengan Gennady Golovkin (Kazakhstan) yang berakhir draw 12 ronde tahun lalu, tetap dianggap sebagai keputusan berbau kontroversial. Hasil itu terus diperbincangkan sampai sekarang.

Untuk menghadapi pertandingan ulang di T-Mobile Arena, Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, Sabtu, 15 September 2018, Komisi Atletik Nevada telah menunjuk wasit dan tiga hakim yang akan mengawasi pertandingan kejuaraan dunia WBA Super dan WBC kelas menengah Canelo-Golovkin. Berikut namanya.

Wasit: Benjy Esteves Jr. (New Jersey), tidak ikut memberikan nilai.

Hakim: Dave Moretti (Nevada).

Hakim: Steve Weisfeld (New Jersey).

Hakim: Glenn Feldman (Connecticut).

Pada pertandingan pertama tahun lalu, hakim Dave Moretti memberikan nilai 115-113 untuk Golovkin.

Bob Bennett, direktur eksekutif NSAC, menyarankan ketiga hakim itu kepada komisi lima anggota, yang menyetujui mereka hari Rabu selama pertemuan bulanan NSAC di Las Vegas.

Pertarungan pertama Canelo-Golovkin menghasilkan imbang 12 ronde yang terkenal pada tanggal 16 September 2017 di T-Mobile Arena. Hakim Adalaide Byrd’s secara luas dikritik setelah pertarungan yang kompetitif selama 12 ronde memberikan nilai 118-110 untuk Canelo. Moretti menilai 115-113 untuk Golovkin. Moretti memberikan 7 ronde untuk kemenangan Golovkin. Hakim Don Trella memberikan kemenangan enam ronde untuk Canelo dan enam ronde untuk Golovkin, atau 114-114.

 

TONY WEEKS DITOLAK

Bennett menyarankan agar komisi menyetujui penugasan wasit Nevada, Tony Weeks (yang dianggap sebagai salah satu terbaik duunia) untuk memimpin pertandingan ulang Canelo-Golovkin. Tetapi, Tom Loeffler, promotor Golovkin, keberatan dengan Weeks. Akhirnya komisi menyetujui wasit Esteves yang akan menjadi orang ketiga di atas ring.

Penolakan Loeffler terhadap Weeks dianggap berlebihan. Bennett juga membela Weeks, yang banyak dikritik karena bagaimana dia memimpin pertandingan ulang juara dunia kelas berat ringan Andre Ward-Sergey Kovalev pada Juni 2017.

Loeffler mengulangi lagi bahwa dia hanya berusaha menghindari kemungkinan terjadi kontroversi karena penilaian dari pertarungan pertama menciptakan badai api seperti itu dan menarik perhatian negatif dari olahraga.

Finon | Fightnews.com | BoxingScene.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *