Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Tinju Asian Games Tidak Ada Penimbangan Umum

Seorang pekerja ring tinju Asian Games, Ical Yusuf Firdaus, sedang bergaya setelah memastikan ring tinju siap pakai. (Rondeaktual.com)

Rondeaktual.com, Jakarta – Ring tinju Asian Games XVIII/2018 Jakarta-Palembang akan dimulai di Hall C, Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, besok (Jumat, 24/8/2018).

Tinju Asian Games tidak memberlakukan kebiasaan penimbangan umum, yang dilakukan sehari sebelum pertandingan. Hari ini (Kamis, 23/8/2018) tidak ada penimbangan umum. Hanya untuk pertemuan teknik (technical meeting) pukul 14.00 hingga 15.00 dan diteruskan undian (official draw) pukul 15.30 hingga 16.30.

Petinju yang akan bertanding harus menjalani menimbangan setiap pagi (daily weight-in & medical check up) pukul 07.00 hingga 08.00. Semua timbang badan dan pemeriksaan kesehatan dipusatkan di Hall C Jakarta International Expo.

Pertandingan pertama (preliminaries) akan dibuka besok pukul 14.00 hingga 16.45 WIB, menandingkan seluruhnya elite men`s. Diteruskan malam pukul 18.00 hingga 20.45 menandingkan putra (elite men`s) dan putri (elite women`s).

Peserta yang sudah mendaftar sebanyak 199 atlet, menggunakan satu ring tinju di dalam Hall C. Sementara di luar menggunakan tenda putih disediakan dua ring tinju untuk latihan umum. Seharusnya tiga ring latihan. Satu ring sudah dipulangkan untuk disimpan di gudang.

Finon Manullang

 

2 thoughts on “Tinju Asian Games Tidak Ada Penimbangan Umum

  1. Idealnya Pertandingan seperti ini
    Mengurangj beban panitia dan profesional bertanding

    Mau tanding Timbang badan OW ya coret krn tidak siap dan tidak disiplin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *