Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Terlambat Menyerang, Mario Kali Gagal Masuk Semifinal

Mario Kali (merah) saat menghadapi Zhonglin Wu dari Cina, Rabu (29/8/2018) siang Hall C, Kemayoran.

Rondeaktual.com, Jakarta – Bertanding dari sudut merah dan didukungan suporter yag berapi-api, Serda Mario Kali kalah angka melawan Zhongli Wu (Cina), dalam 8 besar (quarterfinals) kelas terbang ringan 49 kilogram Asian Games XVIII/2018 Jakarta-Palembang. Berlangsung tiga ronde di Hall C, Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta, Rabu (29/8/2018) siang.

Kekalahan Mario dianggap sebagai kekalahan strategi. Mario yang terluka di bagian alis hanya bisa berkembang pada ronde terakhir. Ia aktif menyerang hingga lawan berkali-kali melakukan pelanggaran dan mendapat pengurangan angka dari wasit.

Ronde ketiga adalah ronde yang baik bagi Mario, petinju kidal asal Laka Boxing Camp Atambau, Nusa Tenggara Timur. Lawan Mario terjatuh dekat sudut merah namun tidak mendapat hitungan dari wasit. Mario terus menyarang namun tidak cukup bagi Mario untuk mengejar kekalahan pada ronde pertama dan ronde kedua. Penampilan Mario terganggu akibat luka di bagian alis yang terjadi pda perandingan sebelumnya. Wasit arus menghentikan pertandingan dan membawa Mario ke sudut netral untuk mendapat pemeriksaan dari dokter pertandingan. Dianggap tidak berbahaya, Mario boleh meneruskan pertandingan.

Kekalahan Mario membuatnya gagal masuk semifinal mengikuti jejak Huswatun Hasanah.

Pada pertandingan malam (pukul 18.00) Sunan Amoragam (Indonesia) akan berhadapan dengan Jaaafar Al Sudani (Irak). Pemenangnya akan masuk semifinal kelas bantam.

Besok, Kamis (30/8/2018) tidak ada pertandingan. Jumat adalah pertandingan semifinal dan Sabtu pertandingan final.

Finon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *