Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Ferry Kuahaty: Yogyakarta Siap Menghadapi Kejurnas Bogor

Manajer tim tinju Yogyakarta, Ferry Kuahaty. (Foto: Ist/dok)

Rondeaktual.com, Jakarta – Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Yogyakarta telah melakukan seleksi untuk menghadapi Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Muda (Junior) dan Remaja (Youth). Kejurnas akan berlangsung di GOR Laga Satria, Pakansari, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, 16-23 September 2018.

“Kami Pertina Yogyakarta sudah memulai seleksi bagi atlet yang akan diberangkatkan ke Kejurnas Bogor,” kata Ferry Kuahaty, pelatih dan wasit/hakim Pengprov Pertina Yogyakarta. Ferry ditunjuk sebagai tim manajer dan akan mendampingi atlet ke Bogor.

Pekan lalu sudah berjalan seleksi, yang dimulai dari dari Wates, Kulonprogo. Seleksi kedua di Kodim Bantul. Ada 15 petinju dari Pertina Kota dan Pertina Kabupaten, yang menjalani seleksi.

“Tidak semua diberangkatkan, karena persyaratannya hanya boleh mengirim satu atlet untuk setiap kelas yang dipertandingkan. Kemungkinan Pengprov Pertina Yogyakarta akan mengirim tujuh sampai sembilan petinju,” ujar Ferry, yang bertindak sebagai tim manajer.

Ferry menjelaskan, banyak hal yang harus dibenahi. Fisik dan teknik adalah mutlak. Penglaman tanding termasuk jam terbang sangat diperlukan.

Dalam kepengurusan baru di bawa pimpinan Teddy Alamsyah, Pertina Yogyakarta mengejar target medali emas.

Ke depan sudah menunggu Pekan Olahraga Pelajar, di mana cabor tinju disebut-sebut sebagai unggulan untuk mendulang medali.

Menurut Ferry, persaingan di Kejurnas Junior/Youth sangat berat. Peserta dari berbagai provinsi akan mengirim atlet terbaiknya sekaligus memburu medali emas. Petinju Yogyakarta sudah siap membawa pulang medali.

Finon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *