Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Knockdown Ronde 2, Amir Khan Menang dan Sebut Pacquiao Lawan Berikut

Mantan juara dunia Amir “King” Khan. (Foto: Lawrence Lustig)

Rondeaktual.cim, Birmingham – Mantan juara dunia WBA kelas welter yunior, Amir Khan (Inggris, 33-4, 20) hampir mengalami bencana ketika Samuel Vargas (Kanada, 29-4, 14 KO) menjatuhkannya pada ronde kedua. Khan bangkit dan mencetak kemenangan 12 ronde atas Samuel dalam pertandingan kelas welter di Arena Birmingham, Birmingham, Inggris, Sabtu (8/9/2018) malam atau Minggu pagi WIB.

Khan, petinju berdarah Pakistan, terlihat sangat cepat dan kuat sejak dini. Dalam dua ronde yang liar, Khan menjatuhkan Vargas dan semuanya berjalan ketika tiba-tiba Vargas menjatuhkan Khan dengan tangan kanan tepat sebelum bel berbunyi.

Vargas dijatuhkan lagi di ronde ketiga setelah pukulan di atas kepala. Ronde lima besar untuk Khan yang tanpa ampun memukul Vargas. Skor adalah 119-108, 119-109, 118-110. Semua untuk kemenangan Khan.

Setelah pertarungan, Khan menyatakan dia bisa menghentikan Vargas tetapi dia ingin melakukan dua belas ronde penuh. Dia juga menyebut Manny Pacquiao (Filipina) dan Kell Brook (Inggris) sebagai lawan potensial. Pacquiao adalah pilihan pertama. Jika Pacquaio menolak, maka dia akan menghadapi Brook.

Finon | Fightnews.com | BoxingScene.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *