Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Amir Khan: Manny Pacquiao Adalah Pilihan Saya

Amir Khan (Inggris) dan Manny Pacquioa (Filipina). (Foto: Youtube)

Rondeaktual.com, Birmingham – Welterweight Amir Khan (Inggris) melanjutkan comebacknya dengan kemenangan angka 12 ronde yang sangat melelahkan atas petinju Toronto, Samuel Vargas, di Birmingham Arena, akhir pekan (Sabtu, 8/9/2018).

Vargas adalah mantan juara Amerika Utara, yang sempat menjatuhkan Khan pada ronde kedua sebelum berakhir dengan putusan angka. Pertandingan disaksikan mantan juara dunia IBF kelas welter, Kell Brook (Inggris).

Khan yang berusia 31 tahun dan rekor 33-4, jelas melihat Brook duduk di ringside. Tetapi, Khan tidak menyebut Brook sebagai calan lawan utamanya. Khan menyebut juara dunia WBA kelas welter, Manny Pacquiao (Filipina) sebagai calon lawan berikut.

“Manny Pacquiao adalah pilihan saya,” kata Khan, usia kemenangannya.

Khan dan Pacquiao mempunyai hubungan yang cukup dekat ketika keduanya terlihat melakukan pertandingan dalam latihan. Khan menginginkan Pacquiao karena menyandang gelar juara dunia. Brook yang sekarang tidak menyandang gelar apa-apa, hanya ditempatkan di lapis kedua.

Khan telah mendaftarkan Pacquiao sebagai prioritas utamanya. “Bawalah Manny Pacquiao,” kata Khan pada Sky Sports. “Dia adalah seorang petinju yang luar biasa dan menakjubkan, jadi siapa yang ingin melihat Manny Pacquiao? Siapa yang ingin melihat perkelahian Kell Brook?”

Khan dan Pacquiao dilatih berdampingan selama bertahun-tahun, ketika mereka berdua ditangani oleh pelatih Hall of Fame, Freddie Roach.

Khan meninggalkan Roach pada tahun 2012, sementara Pacquiao berpisah pada awal tahun ini.
Pacquiao sekarang dilatih oleh Buboy Fernandez dan Khan bekerja dengan Joe Goossen.

Khan mengulangi hasratnya. “Manny Pacquiao adalah yang saya mau. Saya ingin dia. Manny Pacquiao adalah pilihan saya.”

Finon | BoxingScene.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *