Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Apa yang Terjadi Ketika Canelo-Golovkin Timbang Badan?

Suasana timbang badan Canelo-Golovkin Jumat sore di Las Vegas, sehari menjelang pertarungan ulang mereka di T-Mobile Arena. (Foto: BoxingScene.com).

Rondeaktual.com, Las Vegas – Juara dunia WBA Super dan WBC kelas menengah Gennay Golovkin (Kazakhstan) dan penantang Saul Canelo Alvarez (Meksiko) berhadapan untuk kali terakhir menjelang pertandingan ulang mereka yang ditunggu-tunggu. Pertarungan dijadwalkan 12 ronde di T-Mobile Arena, Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, Sabtu (15/9/2018) malam, atau Minggu pagi WIB.

Sebuah konfrontasi sebelum penggemar di T-Mobile Arena melihat perkelahian kecil setelah dua petinju datang bersama untuk mengikuti acara timbang badan. Setelah ditimbang, Golovkin (38-0-1, 34 KO) sedikit lebih berat dengan 159,6 pound (72,4 kg). Canelo (49-1-2, 34 KO) ditimbang 159,4, masih dalam batas kelas menengah. Saat ini Golovkin sedikit diunggulkan atas Canelo.

Anggota kedua rombongan dengan cepat berada di antara kedua petinju untuk menghadang konfrontasi fisik setelah Canelo tampak terburu-buru menuju Golovkin, yang tidak bergeming.

Golovkin tampak santai. Ketika ditanya apa yang dia lihat ketika dia melihat Canelo, Golovkin menjawab: “Saya melihat dia seperti badut. Dia adalah pemain sandiwara. Dia bukan pria sejati.”

Canelo yang berwajah keras sementara itu mengklaim kemenangan psikologis. “Saya memenangkan timbang, dan besok saya akan memenangkan pertarungan,” katanya.

Golovkin, (38-0-1, 34 KO), mengejar rekor kemenangan berturut-turut pertahanan mahkota kelas menengahnya yang ke-21 saat dia menghadapi Canelo lagi, akhir pekan.

PARTAI LAIN

Kejuaraan dunia WBO kelas menengah yunior 12 ronde: Jaime Munguia melawan Brandon Cook.

Eliminator dunia WBA kelas menengah 12 ronde: David Lemieux melawan Spike O’Sullivan.

Kelas terbang super non gelar 10 ronde: Chocolatito Gonzalezmelawan Moises Fuentes.

Finon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *