Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Surat Terbuka dari Oscar De La Hoya

Pendiri Goldel Boy Promotions Oscar De La Hoya, yang menangani pertandingan Canelo.

Rondeaktual.com – Dilansir dari Fightnews.com, penggemar yang terhormat, pada malam Sabtu, 15 September, para penggemar disuguhi apa yang seharusnya menjadi olahraga: dua atlet terbaik yang saling berhadapan satu sama lain dengan pemenang mendapatkan gelar. Kejadian semacam ini, di mana seorang individu dapat disebut yang terbaik dalam olahraga apa pun, benar-benar langka.

Tidak hanya pertarungan itu sendiri yang memberikan semua yang dijanjikan, melawan segala macam tekanan, Canelo Alvarez memberikan penampilan seumur hidupnya untuk memenangkan kejuaraan dunia kelas menengah WBC dan WBA Super.

• Dikritik secara tidak adil.
• Diserang berulang kali karena dua tes obat positif yang menunjukkan adanya clenbuterol, kejadian umum di Meksiko karena kontaminasi daging sapi di seluruh negeri. Canelo mengajukan lebih dari 20 tes narkoba.
• Dibebani dengan nilai hakim setahun yang lalu.  Canelo telah memberikan pertarungan yang nyaris tanpa cela.

Itu tidak akan ada jika ribuan prajurit keyboard tidak berbicara (atau tweeting) omong kosong dalam jam dan hari setelah Canelo mulai mengukuhkan warisannya sebagai petarung besar sepanjang masa.

Banyak yang mengatakan kepada saya untuk mengabaikan para pembenci; bahwa aku tidak akan pernah menang. Tapi sementara aku tahu aku tidak akan meyakinkan banyak dari mereka, memungkinkan mereka untuk bahkan sebagian tanah apa yang merupakan pertarungan tahun tertentu; megaevent dilihat oleh jutaan orang; dan kinerja virtuoso oleh pejuang marquis tinju akan melakukan merugikan olahraga yang kucintai.

Jadi izinkan saya untuk menanggapi beberapa komentar yang tidak masuk akal.

Golden Boy membayar para hakim untuk memperbaiki pertarungan.

Meskipun saya tidak berpikir ini layak untuk ditanggapi, inilah faktanya: Tiga hakim dipilih oleh Komisi Atletik Negara Nevada. Mengingat hasil dari pertarungan pertama, NSAC berada di bawah banyak pemeriksaan untuk menghasilkan kelompok hakim yang paling adil. Untuk pertama kalinya saya tahu, GBP dan tim GGG bahkan diizinkan untuk menyetujui jajaran hakim. Mereka melihat apa yang dilakukan orang lain; pertarungan yang dekat dan kompetitif dan mencetaknya persis seperti itu.

Golovkin mendaratkan lebih banyak pukulan dan karenanya harus memenangkan pertarungan.

Jika pukulan mendarat adalah perbedaan antara menang atau kalah dalam pertandingan tinju, kita akan memiliki olahraga yang sangat berbeda dan kurang menarik. Pukulan bersih, penguasaan ring, agresivitas dan pertahanan efektif adalah apa yang dicari juri dalam menentukan pemenang setiap ronde. Saya jelas seorang promotor, tetapi di empat wilayah yang benar-benar dihitung dalam penilaian, saya tidak dapat menemukan satu di mana GGG adalah pemenangnya.

Pernyataan Tom Loeffler bahwa dia tidak tahu apakah Golvokin bisa memenangkan keputusan di Las Vegas.

Mungkin Tom hanya ingin membuat GGG merasa lebih baik, tetapi terlepas ini mungkin komentar yang paling mengecewakan, karena itu berasal dari seseorang yang mengenal olahraga. Tentu saja, GGG dapat memenangkan keputusan di Vegas. Tapi 22.000 orang tidak akan masuk ke T-Mobile untuk menonton pertarungan Golovkin dan meledakkan orang-orang seperti Dominic Wade, Willie Monroe, Jr., atau Vanes Martirosyan. Dia akan perlu untuk melawan tingkat kompetisi yang lebih tinggi – dan kemudian bertarung lebih baik dari lawan itu – untuk mendapatkan kemenangan dalam kiblat tinju.

Tinju adalah olahraga luar biasa yang akan kembali berkat teknologi streaming dan minat internasional yang terus meningkat. Tapi itu adalah olahraga yang juga menghadapi persaingan, tidak hanya dari luar dalam bentuk lain, liga yang lebih banyak ditonton, tetapi dari dalam di mana sifat tinju yang retak menjadikannya lebih tangguh dan lebih tangguh bagi yang terbaik untuk menghadapi yang terbaik.

Lihat saja deretan selebriti untuk melihat bagaimana malam Sabtu khusus itu. Di sana, atlet olahraga terbaik lainnya, Lebron James, bergabung dengan Will Smith, Mark Wahlberg, dan sekelompok besar selebritas A-List lainnya untuk menyaksikan sesuatu yang istimewa.

Sementara semua orang berhak atas pendapatnya sendiri (terutama dalam tinju), mari kita luangkan waktu sejenak untuk menghargai apa yang Canelo dan GGG berikan kepada kita pada Sabtu malam dan bekerja untuk melakukannya lebih sering demi olahraga yang kita semua sangat sukai.

Finon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *