Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Komentar Claressa Sheilds Menghadapi Christina Hammer

Juara olimpiade dua kali berturut-turut Claressa Shields akan menghadapi Christina Hammer dalam kejuaraan dunia kelas menengah pada 17 November 2018.

Rondeaktual.com, Atlantic City – Juara dunia kelas menengah WBA dan IBF Claressa Sheilds (Amerika Serikat) akan menghadapi juara dunia kelas menengah WBC da WBO Christina Hammer di Adrian Phillips Theatre, Jim Whelan Boardwalk Hall, Atlantic City, NJ, AS, Sabtu, 17 November 2018.

“Saya telah bekerja keras sepanjang hidup saya untuk mengatasi setiap hambatan,” kata Shields, 23 tahun dan belum terkalahkan dengan rekor 6-0-0, 2 KO. “Saya telah mewakili negara saya dan memenangkan dua medali emas Olimpiade. Sebagai petinju profesional, saya telah memenangkan kejuaraan dunia kelas menengah WBA dan IBF.”

“Saya ingin menjadi bagian dari pertarungan terbesar dalam sejarah tinju wanita. Saya ingin menjadi juara dunia kelas menengah yang tak terbantahkan. Saya ingin tinju wanita mencapai ketinggian baru. Saya dan Christina Hammer ada di sana. Saya akan mengalahkan Hammer pada 17 November.”

Shields adalah petinju Amerika pertama dalam sejarah tinju pria atau wanita, yang memenangkan dua kali medali emas olimpiade berturut-turut.

Shields asal Flint, Michigan, beralih menjadi petinju profesional setelah Olimpiade 2016 dan menjadi juara dunia wanita untuk kelas menengah super, hanya dalam pertarungan profesional keempatnya.

Shields malah turun ke kelas menengah dan pada 22 Juni lalu pada live Showtime mengalahkan Hanna Gabriels untuk memenangkan gelar WBA IBF pada kontes profesional keenamnya.

Claressa Shields (merah) menyerang dan mengalahkan Gabriels untuk menjadi juara dunia kelas menengah WBA dan IBF, 22 Juni 2018. (Foto: Showtime)

Finon |BoxingScene.com | Fightnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *