Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Laga Tinju Wanita Terbesar: Claressa Shields Versus Christina Hammer

Juara dunia WBC dan WBO Christina Hammer (kiri) dan juara dunia WBA dan IBF Claressa Shields. Keduanya akan bertarung unifinakasi kelas menengah pada 17 November 2018. (Foto: Showtime)

Rondeaktual.com, Atlantic City  – Tinju wanita sempat redup sejak ditinggal Laila Ali lebih satu dekade lampau. Sekarang mulai menyala. Pertandingan tinju wanita sudah mendapat tempat paling atas. Sudah menjadi partai utama dalam tayangan televisi dunia.

Sekarang di kelas menengah ada dua juara dunia yang hebat; Claressa Shields (Amerika Serikat, 23 tahun) dan Christina Hammer (Jerman, 28 tahun).

Shields adalah petinju wanita yang hebat, menyusul sukses besar dua kali meraih medali emas kelas menengah Olimpiade London 2012 dan Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Shields sekarang pemegang gelar juara dunia kelas menengah WBA dan IBF dan rekor tanding menang-kalah-draw 6-0-0, 2 KO.

Shields adalah juara olimpiade termuda cabor tinju. Pada usia 17 ia merebut medali emas kelas menengah Olimpiade London 2012. Muhammad Ali menjadi juara olimpiade kelas berat ringan pada usia 22 tahun.

Hammer, naturalisasi Jerman berdarah Kazakhstan, lebih hebat lagi. Wanita cantik ini sudah delapan tahun tanpa putus menyandang gelar juara dunia kelas menengah. Hammer sekarang adalah pemegang gelar juara dunia kelas menengah WBC dan WBO. Hammer, wanita yang luar biasa di atas ring, dengan rekor 23-0-0, 10 KO.

Cantik dan tinggi besar, Hammer menjadi salah satu petinju top dunia yang terjun sebagai model panas. Penampilannya agak berani dan hampir setengah terbuka.

Shields dan Hammer belum terkalahkan dan akan bertarung pada hari Sabtu, 17 November 2018. Laga ini akan live Showtime dari Adrian Phillips Theatre di Jim Whelan Boardwalk Hall di Atlantic City, NJ, AS.

Pertarungan Sheilds-Hammer akan menjadi peristiwa bersejarah dalam kejuaraan dunia kelas menengah tinju wanita. Ini yang pertama, empat sabuk juara dunia kelas menengah dipereputkan oleh dua petinju yang belum terkalahkan. Shields-Hammer akan menjadi partai utama Showtime Boxing Special Edition, live 10:30 pm.

Pemenang Shields-Hammer akan sejajar dengan prestasi akbar Terrence Crawford (AS, kelas welter yunior), Jermain Taylor (AS, kelas menengah), Bernard Hopkins (AS, kelas menengah), Oleksandr Usyk (Ukraina, kelas penjelajah), Cecilia Braekhus (Norwegia, kelas welter wanita), sebagai satu-satunya petinju yang menyatukan empat gelar juara dunia.

Finon Manullang | Sumber: BoxingScene.com | Fightnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *