Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Mantan Manajer Mike Tyson Meragukan Pertarungan Wilder-Joshua Terjadi Tahun 2019

Juara dunia WBC kelas berat Deontay Wilder (Amerika Serikat) belum terkalahkan dengan rekor 40-0-0, 39 KO. (Foto: Armanda Westcott / Showtime)

Rondeaktual.com – Peristiwa kelas berat paling ditunggu-tunggu adalah pertarungan juara dunia WBC Deontay Wilder (Amerika Serikat) versus juara dunia IBF, WBA Super, IBO, WBO Anthony Joshua (Inggris).

Kedua petinju sama belum terkalahkan dan memiliki tangan yang kuat untuk mencetak knokc out. Wilder, 32 tahun, rekor 40-0-0, 39 KO. Joshua, 28 tahun, rekor 22-0-0, 21 KO.

Shelly Finkel, manajer tinju sangat pengalaman sejak menangani Mike Tyson hingga sekarang Wilder, memberi saran kepada Wilder, bahwa pertandingan ini terjadi adalah tipis dan tidak ada.

Dia menjelaskan kepada BoxingScene.com. “Dengar, semuanya tergantung pada mereka. Bila mereka serius, mereka akan kembali kepada kami. Kami tidak bertarng jika tidak ada clause pertandingan ulang meskipun kami yakin Wilder akan menjatuhkan Joshua.”

“Kau tidak akan melakukan pertandingan sebesar ini tanpa ketentuan pertandingan ulang. Mereka bisa saja melakukannya untuk (Wladimir) Klitschko”

Akhir pekan lalu (Sabtu, 22/9/2018), Joshua sukses mempertahankan semua gelar juara dunianya melalui kemenangan hebat pada ronde 7 atas mantan juara dunia WBA Alexander Povetkin (Rusia). Pada ronde 7, Joshua dua kali menjatuhkan Povetkin.

Sementara, Wilder sudah mendapat jadwal mempertahankan gelar WBC kelas berat melawan mantan juara dunia yang belum terkalahkan Tyson Fury (Inggris) pada 1 Desember 2018.

Mungkinkah pertarungan Wilder-Joshua terjadi pada tahun 2019?

Finkel tidak yakin. “Dari apa yang saya pahami mereka ingin melawan (Dillian) Whyte (Inggris) berikutnya dan jika (Oleksandr) Usyk mengalahkan (Tony) Bellew, maka mereka akan melawannya di musim gugur. Jika itu benar, jawabannya adalah tidak.”

Promotor Eddie Hearn, managing director Matchroom Sports, yang mempromosikan seluruh pertandingan Joshua) secara terbuka mengakui jika tertutup jalan menghadapi Wilder, maka Whyte akan menjadi opsi cadangan teratas. Stadion Wembley telah diorder untuk pertandingan Joshua pada April 2019.

Finon | BoxingScene.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *