Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Wilder dan Fury Miliki Waktu 58 Hari Persiapan

Tur pers internasioanl terakhir Wilder-Fury di Los Angeles nyaris berakhir dengan kericuhan. Petugas keamanan segera menangkap tubuh besar Wilder. (Foto: Amanda Westcott / SHOWTIME)

Rondeaktual.com, Los Angeles – Pertarungan gelar dunia kelas berat WBC antara juara Deontay “The Bronze Bomber” Wilder (Amerika Serikat) dan penantang Tyson “Gypsy King” Fury (Inggris) akan berlangsung 12 ronde Showtime PPV, Staples Center, Los Angeles, 1 Desember 2018.

Wilder dan Fury telah menjalani tur pers internasional tiga kota, yang dimulai di London, Senin (1/10/2018). Tur diteruskan hari Selasa (2/10/2018) di New York City di Intrepid Sea, Air & Space Museum, dan berakhir di Los Angeles di Star Plaza – STAPLES Center, Rabu (3/10/2018).

Dengan ditutupnya tur koferensi pers, kedua petinju kini memiliki 58 hari untuk mempersiapkan pertarungan 1 Desember 2018. Ini merupakan pertarungan gelar kelas berat pertama di Los Angeles sejak 2009 Vitali Klitschko versus Chris Arreola di Staples Center.

Penuh emosi. Fury dan Wilder saling mengeluarkan katra-kata keras dan saling mendorong. (Foto: Amanda Westcott / SHOWTIME)

Wilder versus Fury , partai kelas berat paling signifikan di AS sejak Mike Tyson-Lennox Lewis pada tahun 2002. Kedua petinju sama-sama belum terkalahkan. Wilder mencatat rekor tanding menang-kalah 40-0, 39 KO, dari Tuscaloosa, Alabama. Fury, mantan juara dunia WBA Super, IBF, IBO, WBO, 27-0, 19 KO.

“Ini akan menjadi pertarungan yang hebat,” kata Wilder. “Aku benar-benar ingin menyakitinya. Divisi kelas berat hidup kembali.”

“Saya pikir Deontay adalah pria hebat dan orang yang luar biasa,” kata Fury. “Dia berevolusi selama bertahun-tahun dan menjadi petarung yang lebih baik. Dia tahu dia tidak bisa mengalahkanku. Saya akan mengalahkan Wilder dan memperkuat warisan saya.”

Selama tur pers internasional berlangsung tegang. Saling melontarkan kata-kata keras. Saling mendorong. Emosi mendidih dan harus dipisahkan oleh pihak keamanan sebelum terjadi kericuhan.

Tetapi, inti dari semua ketegangan itu adalah bagian dari promosi.

Finon | Fightnews.com | BoxingScene.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *