Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Pilihan WBA: Joshua dan Canelo Petinju Terbaik Bulan Ini

Joshua dan Canelo sebagai petinju terbaik bulan ini.

Rondeaktual.com, Panama – Anthony Joshua (WBA Super World Heavyweight Champion) dan Saul “Canelo” Alvarez (WBA Super World Middleweight Champion) terpilih sebagai petinju terbaik bulan ini (Boxers of the Month September 2018).

Komite Klasifikasi World Boxing Association (WBA) mengumumkan rangkingnya untuk September, yang mencakup 15 petinju terbaik di 17 kelas yang dipertandingkan.

Pilihan “Boxer of the Month” diberikan kepada petinju kelas berat Inggris Joshua dan petinju kelas menengah Meksiko Canelo atas prestasi yang mereka perlihatkan.

Seperti diketahui, juara kelas berat WBA Joshua menghentikan perlawanan Alexander Povetkin (Rusia) padaronde 7 untuk mempertahankan gelar World Boxing Association (WBA) Super World Heavyweight.

Canelo mencapai karir terbesarnya ketika bertarung luar biasa sepanjang 12 ronde mengalahkan Gennady Golovkin (Kazakhstan) untuk memenangkan WBA Super World Middleweight Title.

Joshua menjadi orang pertama yang menghentikan perlawanan Povetkin sebelum habis ronde, yang terjadi di Stadion Wembley, London, 22 September 2018. Itu adalah keberhasilan pertahanan ketiga Joshuas dari gelar yang ia menangkan dari tangan Wladimir Klitschko (Ukraina) pada pertarungan tahun ini.

Canelo menjadi petinju pertama yang berhasil mengalahkan Golovkin melalui keputusan mayoritas, yang berlangsung di T-Mobile, Las Vegas, Amerika Serikat, 15 September 2018. Dua hakim menilai 115-113 dan 115-113. Hakim lainnya menilai 114-114.

Finon | Fightnews.com | WBA News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *