Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Inilah Pria Liverpool Lawan Canelo 1 Desember

Juara dunia WBA reguler super middleweight Rocky Fielding, akan menghadapi Canelo pada hari Minggu, 1 Desember 2018. (Foto: AP)

Rondeaktual.com – Rocky Fielding adalah pria kelahiran Liverpool, Inggris, yang akan menghadapi juara dunia WBA Super dan WBC kelas menengah Saul “Canelo” Alvaarez (Meksiko). Fielding berusia 31 tahun dengan rekor menang-kalah 27-1, 15 KO. Canelo, 28 tahun, dengan rekor menang-kalah-draw 50-1-2, 34 KO.

Presiden Golden Boy Promotions, Eric Gomes telah membuat kejutan ketika mengumumkan juara dunia middleweight Canelo akan naik ring melawan juara dunia super middleweight Fielding di Madison Square Garden, New York, Amerika Serikat, Sabtu, 1 Desaember 2018.

Fielding merupakan nama baru di dunia tinju. Petinju dengan stanc orthodox ini menjadi juara dunia WBA reguler kelas menengah super setelah menghentikan perlawanan juara sebelumnya Tyrone Zuege (Jerman) pada ronde 5 di Baden-Arena, Offenburg, Jerman, 14 Juli 2018.

Fielding sekarang berusia 31 taahun (kelahiran Liverpool, 5 Agustus 1987) dan mencatat rekor menang-kalah 27-1, 15 KO. Satu-satunya kekalahan Fielding terjadi ketika Callum Smith (Inggris dan sekarang sudah menjadi juara dunia WBA super middleweight), yang terjadi di Echo Arena, Liverpool, 7 November 2015. Kalah, Fielding gagal merebut gelar kosong BBBofC British Super Middleweight Title dan World Boxing Council Silver Super Middleweight Title.

Dikutip dari BoxingScene.com, Canelo yang berusia 26 tahun dan rekor 50-1-2, 34 KO, telah setuju untuk membuat debut di Madison Square Garden yang ditunggu-tunggu.

Sang superstar Meksiko mengumumkan pada Jumat sore bahwa ia akan naik ke kelas menengah super untuk menantang petinju Inggris Rocky Fielding. Canelo telah lama menyatakan keinginannya untuk bertarung di Madison Square Garden.

Finon | Sumber: BoxingScene.com | Fightnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *