Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Oscar De La Hoya: Canelo Membangun Warisan Bersejarah

Saul “Canelo” Alvarez. (Foto: Ed Diller / Golden Boy Promotions)

Rondeaktual.com – Juara dunia WBA Super dan WBC kelas menengah Ssaul “Canelo” Alvarez (Meksiko, 50-1-2, 34 KO), adalah juara dunia kelas menengah yang diakui secara universal di dunia. Canelo akan membuat debutnya di New York City saat ia menghadapi juara dunia WBA kelas menengah super Rocky Fielding (Inggris, 27-1, 15 KO). Canelo naik satu kelas untuk atraksi 12 ronde di Madison Square Garden, New York, Amerika Serikt, Sabtu, 15 Desember 2018.

“Sudah waktunya bintang terbesar di tinju menuju Madison Square Garden,” kata Oscar De La Hoya, CEO dan Chairman Golden Boy Promotions. “Hampir setiap petinju hebat telah bertanding di arena bersejarah ini. Canelo membangun warisan bersejarah, dan saya senang para penggemar di New York akan dapat melihat bakat hebat ini di arena tinju yang terkenal.”

Canelo, penduduk asli berusia 28 tahun dari Guadalajara, Jalisco, Meksiko, tanpa diragukan lagi adalah bintang tinju terbesar. Melalui pertarungan ulang yang sangat bersejarah di T-Mobile Arena, Las Vegas, 15 September 2018, Canelo merebut gelar WBA Super dan WBC kelas menengah dari tangan yang sebelumnya tidak terkalahkan Gennady Golovkin (Kazakhstan).

Fielding adalah penduduk asli Liverpool, Inggris, berusia 31 tahun, yang hanya mengalami satu kekalahan dalam karirnya melawan Callum Smith, yang sekarang sudah menjadi juara dunia. Sejak itu, ia telah mencetak enam kemenangan berturut-turut, termasuk kemenangan terbesarnya melawan juara dunia WBA super kelas menengah super Tyron Zeuge (Jerman), Juli lalu.

“Saya terus menunjukkan kepada dunia bahwa saya adalah petinju pound-for-pound terbaik,” kata Canelo.

Finon | Sumber: BoxingScene.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *