Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Kautondokwa (KO King dari Namibia) Bakal Mengejutkan Dunia

“KO King” Walter Kautondokwa dari Namibia dengan rekor 17-0-0, 16 KO. (Foto: Stefan Noechel)


Rondeaktual.com –
Walter Kautondokwa adalah seorang “KO King”, berusia 33 tahun dengan rekor tanding belum terkalahkan; 17-0-0, 16 KO. Kautondokwa disebut sebagai pemukul besar dari Afrika. Sangat berbahaya.

Kautondokwa, asal Namibia berusia 33 tahun, akan naik ring untuk kejuaraan dunia WBO kelas menengah melawan Demetrius Andrade. Pertandingan gelar kosong akan berlangsung 12 ronde di TD Garden, Rhode Island, Boston, Amerika Serikat, Sabtu, 20 Oktober 2018.

Walter Kautondokwa mengatakan dia akan mengejutkan dunia dan memberikan sebuah KO untuk Demetrius Andrade.

Kautondokwa maju sebagai lawan pengganti, setelah juara dunia WBO kelas menengah Billy Joe Saunders tidak mendapat lisensi menyusul gagal tes obat terlarang.

Namibia hanya memiliki sekali kemenangan angka, pada debutnya di September 2103. Petinju berusia 33 tahun ini telah meledakkan enam musuh dalam sesi pembukaan dan 14 lawannya sebelum titik setengah dari kontes mereka.

Andrade (25-0-0, 16 KO) harus mereset radarnya dari pelatihan untuk Saunders Southpaw rumit ke pemukul besar Afrika.

Kautondokwa memiliki inspirasi dekat ke rumah di kamp untuk pertarungan gelar dunia pertama. Rekan setim Kautondokwa adalah Julius Indongo, yang merupakan mantan juara dunia IBF dan WBA kelas welter yunior.

Kautondokwa tercatat sebagai peringkat 2 WBO dan dia adalah juara IBF Continental dan juara WBO Afrika kelas menengah.

“Ini adalah kesempatan besar bagi saya,” kata Kautondokwa. “Saya akan datang untuk mengambilnya dengan kedua tangan.”

Kautondokwa sudah menjalani latihan di gym dan 100 persen siap untuk pergi ke Boston. Ia berjanji untuk menambah rekor KO dengan menjatuhkan Demetrius Andrade.

“Aku telah mendapatkan tempatku sebagai penantang nomor dua di divisi ini dan aku tidak takut pada siapa pun. Demetrius adalah petarung hebat, tapi aku tahu bahwa aku bisa melumpuhkan siapapun, termasuk Andrade,” ujarnya.

Finon | Sumber: Fightnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *