Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Bob Arum: Perkelahian Khabib Nurmagomedov Bukan Kesalahan Dana White

Khabib Nurmagomedov di antara sekuriti dan polisi. Photo by Harry How/Getty Images

Rondeaktual.com, Omaha – Tidak pernah ada cinta yang hilang antara Bob Arum dan Dana White. Arum tidak menyalahkan rekan promotornya atas perkelahian buruk yang mencemarkan pertarungan UFC 229 pada Sabtu malam di Las Vegas. Menurut Arum, kesalahan semata-mata karena Khabib Nurmagomedov.

Khabib Nurmagomedov menghajar Conor McGregor dalam pertarungan UFC 229 di Las Vegas, Nevada, AS, Sabtu, 6 Oktober 2018.

Juara kelas ringan UFC tak terkalahkan Khabib Nurmagomedov menghajar Conor McGregor dan para penjaganya dan melompat keluar dari Octagon dan menyerang salah satu pelatih McGregor, Dannis Dillon, di lantai setelah kemenangan pada ronde keempatnya atas McGregor di T-Mobile Arena, Sabtu akhir pekan lalu.

Namun demikian, Komisi Atletik Negara Nevada untuk sementara menangguhkan Nurmagomedov dan McGregor pada hari Kamis, menunggu sidang 24 Oktober mendatang.

“Saya pikir itu memalukan,” kata Arum kepada BoxingScene.com pada hari Kamis. “Itu benar-benar buruk. Tapi aku, untuk satu, jangan salahkan Dana. Maksud saya, dia mencoba untuk mengaduk-aduk barang, Anda tahu, kata-kata dan sebagainya, yang saya pikir OK untuk membantu bayar-per-view. Tidak ada yang salah dengan itu. Dia seharusnya mengambil langkah untuk mencegah terjadinya huru-hara, tetapi pada akhirnya, itu ada di Khabib. Apa yang dia lakukan tidak bisa dimaafkan dan komisi harus berurusan dengan itu.”

“Jadi, Anda tahu, Anda tidak bisa menyalahkan promotor. Di sini, misalnya, jika ada insiden, yang saya percaya tidak akan ada karena saya telah mengambil langkah, semoga, untuk mencegah hal itu terjadi, itu bukan salah saya. Itu salah mereka.”

Artinya, Arum telah mengambil tindakan ekstra untuk memastikan tidak ada yang terjadi di luar ring antara juara dunia WBO kelas welter Terence Crawford dan penantang Jose Benavidez Jr.

Crawford dan Benavidez akan bertarung 12 di CHI Health Center, Omaha, AS, Sabtu (13/10/2018) atau Minggu pagi WIB.

Finon | Sumber: BoxingScene.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *