Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Foreman Merayakan 50 Tahun “Medali Emas Olimpiade” di Mexico City

Peraih medali emas kelas berat Olimpiade Meksiko 1968 dan antan juara dunia kelas berat dua kali George Foreman menerima medali dan sabuk WBC di Mexico City. (Foto: Alma Montiel)

Rondeaktual.com, Mexico City – Inilah hari yang sangat bersejarah bagi mantan juara dunia kelas berat dua kali George Foreman, 70 tahun. Hari Selasa ini di Ex Hacienda de Cortés di Delegasi Coyoacán di Mexico City, adalah tempat “Coffee Tuesday” tradisional WBC.

Pertemuan penuh kenangan untuk merayakan peringatan 50 tahun Olimpiade di Meksiko 1968. Salah satu atlet yang bertanding adalah juara kelas berat legendaris George Foreman, yang memenangkan medali emas kelas berat Olimpiade. Foreman adalah kelahiran Marshall, Texas, Amerika Serikat, 22 Januari 1948.

Presiden WBC Mauricio Sulaiman menyatakan, “Hari ini memiliki arti yang sangat istimewa karena perlu waktu beberapa menit untuk mengingat kemegahan tempat penyelenggaraan acara olahraga sama pentingnya dengan Olimpiade.”

Sulaiman menyebut Foreman sebagai seorang pria yang mewakili tinju terbaik, kehidupan sukses dan pelayanan yang telah menjadi contoh mengatasi masalah untuk tidak menyerah. Di atas semua cinta kepada Tuhan.

“Foreman tidak diragukan lagi adalah salah satu juara favorit ayah saya, bukan hanya untuk prestasi di atas ring, tetapi untuk kualitas manusianya. Dia telah menjadi perwakilan besar organisasi dan tinju. Hari ini saya ingin memberinya hadiah istimewa yang telah disimpan selama lebih dari 20 tahun, hadiah yang ayah saya ingin berikan kepadanya, sabuk hijau dan emas generasi ketiga.” Itu sangat luar biasa.

Foreman juga ingat Don José Sulaimán dengan penghargaan yang tinggi karena ketika dia mengatakan Don Jose adalah orang yang memiliki keyakinan kepadanya dan memberinya kesempatan untuk memperjuangkan gelar juara dunia melawan Joe Frazier, sebuah pertarungan yang dia ingat sebagai yang paling penting dalam karirnya.

Selama turnya ke Mexico City, ada ribuan ungkapan kasih sayang untuk Foreman yang mengungkapkan rasa cinta dan hormatnya terhadap Meksiko.

Upacara ini juga dihadiri oleh Horacio De la Vega, Direktur Institut Olahraga Kota Meksiko dan Manuel Negrete, Walikota Coyoacán.

Finon | Sumber: Fightnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *