Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Bantah Meninggalkan Tinju, Egi Rezton Bilang Tinju Tetap Nomor Satu

Petinju Indonesia Egi Rezton akan tampil di ONE Championship, Senayan, 17 November 2018. (Foto: Rondeaktual)

Rondeaktual.com, Jakarta – Egi Rezton adalah seorang lelaki gagah dan tangguh, yang mengawali karirnya sebagai olahragawan dari ring tinju. Prestasi tinjunya sempat bagus namun ia “dipaksa” harus menyeberang ke cabang olahraga yang berbeda. Ia tampil elegan dan menjadi salah satu petarung favorit olahraga beladiri campuran.

Tidak hanya Egi Rezton yang “melarikan” diri dari tinju. Sejumlah petinju pro dan amatir yang sudah punya nama ramai-ramai meninggalkan tinju. Mereka aktif sebagai petarung profesional. Ada yang maju di pertandingan UFC atau MMA, pencakdor, muaythai, kickboxing.

“Sebagai petarung lebih menjanjikan, barangkali begitu. Tetapi bagi saya, tinju tetap nomor satu. Tinju telah membesarkan saya,” kata Egi Rezton, yang juga dikenal sebagai pelatih sejumlah artis Ibu Kota.

“Saya sekarang sedang mempersiapkan diri untuk gelaran ONE Championship, yang akan dihelat di Senayan, Jakarta (Sabtu, 17 November 2018). Ada beberapa petarung seru dihadirkan termasuk duel petinju Indonesia Egi Rezton, yaitu saya sendiri,” Egi Rezton menjelaskan di Jakarta, Rabu (7/11/2018).

Partai utama akan menampilkan jagoan welterweight asal Swedia melawan World Champion asal Amerika.

Egi merasa senang dan bangga mendapat order di pertandingan 17 November. “Pertama-tama, saya ingin menyampaikan terima kasih kepada ONE Championship, yang telah mempercayai saya,” ujar Egi Rezton.

“Saya selalu menundukkan kepala dan membiarkan kerja keras serta pencapaian saya yang berbicara. Saya disiplin dan menjaga hidup sehat agar bisa bertahan seperti sekarang.”

Egi Rezton menang di pertandingan terakhirnya, 22 September 2018. Ia yakin masih bisa melakukan yang lebih baik lagi.

Finon Manullang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *