Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Kalah Melawan Anthony Crolla, Daud Yordan Terlambat Mengubah Arus

Mantan juara dunia WBA kelas ringan Anthony Crolla melepaskan pukulan kanan ke bagian kepala Daud Yordan, yang berlangsung 12 ronde di Manchester Arena, Sabtu (10/11/2018). (Image: Getty Images)

Rondeaktual.com, Manchester – Mantan juara dunia WBA kelas ringan Anthony Crolla (Inggris,34-6-3, 13 KO) memenangkan pertarungan eliminator terakhir melalui keputusan angka 12 ronde atas Daud Yordan (Indonesia, 38-4, 26 KO). Pertarungan berlangsung 12 ronde di Manchester Arena, Manchester, Inggris, Sabtu (10/11/2018) atau Minggu pagi WIB.

Skor tiga hakim adalah;116-112, 166-112, 116-112. Hasil ini menutup kesempatan Daud untuk maju sebagai penantang wajib bagi juara dunia WBA kelas ringan Vasyl Lomachenko (Ukraina).

Crolla dipastikan sebagai penantang wajib bagi Lomachenco. Tetapi bulan depan, Lomachenko harus mempertahankan gelar dalam unifikasi juara dunia WBO kelas ringan Jose Pedaza.

TERLAMBAT MENGUBAH ARUS
Dikutip dari Boxingscene.com, mantan juara dunia WBA kelas ringan yang pernah dipukul pakai balok oleh penjahat, hanya bekerja keras dan mengalahkan Yordan di sebagian besar ronde. Yordan mulai hidup di ronde akhir, tetapi itu terlalu sedikit, terlambat untuk mengubah arus.

Anthony “Million Dollar” Crolla, 31 tahun, setelah kemenangannya mengatakan: “Ini adalah penampilan tinju yang sangat matang karena kami tahu itu akan berlangsung 12 ronde yang sangat sulit.” Ia terluka saat pertarungan.

“Jika ada kesempatan saya bisa melawan Vasyl Lomachenko, maka saya akan senang dan saya ingin memilikinya di Manchester, tapi saya tidak akan cukup sopan untuk memanggil petarung yang baik seperti Lomachenko.”

Crolla mengalahkan Daud dalam partai tambahan kejuaraan dunia cruiserweight Oleksandr Usyk (Ukraina) dengan Tony Bellew (Inggris).

Hasil lainnya, mantan juara dunia tiga divisi Ricky Burns (43-7-1, 16 KO) mengalahkan Scott Cardle (23–3-1, 7 KO) di ronde ketiga kelas ringan.

Kelas berat, David Allen (16-4-2, 13 KO) menang ketika Ariel Esteban Bracamonte (8-2, 5 KO) tidak bisa melanjutkan setelah melewati ronde ketujuh.

Kelas welter tak terkalahkan Josh Kelly (8-0, 6 KO) mencetak TKO ronde pertama atas Walter Fabian Castillo (13-3, 3 KO).

Finon | Sumber: BoxingScene.com / Fightnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *