Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Ramses Nainggolan: Kami Menunggu KONI Mencairkan Dana 800 Juta

Ketua Panitia Kejurnas Lampung 2018 Ramsses Nainggola. (Foto: Ist/dok)

Rondeaktual.com, Jakarta – Setelah menunggu 27 tahun lamanya, akhirnya Lampung maju sebagai tuan rumah Kejuaraan Nasional (Kejurnas) tinju amatir elite men`s dan women`s. ”Kejurnas akan kita laksanakan seperti semula, meski dana belum cair,” kata Ketua Panitia Kejurnas Lampung, Ramses Nainggolan, 49 tahun, di Bandar Lampung.

Dihubungi dari Jakarta, Jumat (16/11/2018) pagi, Ramses menjelaskan, Kejurnas akan berlangsung di GOR Saburai, Bandar Lampang, Lampung, 3-12 Desember 2018. Lampung terakhir sebagai tuan rumah Kejurnas pada tahun 1991, 27 tahun silam.

Ramses menjelaskan, Kejurnas Lampung 2018 membutuhkan dana Rp 800 juta, yang sudah dianggarkan ke KONI Provinsi Lampung. “Sampai sekarang belum cair. Dana itu ada di KONI. Kami tinggal menunggu KONI Provinsi Lampung mencairkan dana Kejurnas. Mungkin cair dalam waktu dekat,” harap Ramses, mantan petinju nasional kelas bulu.

KEBERANIAN KETUA PENGPROV
Ramses Nainggolan memuji keberanian Ketua Pengprov Pertina Lampung, Ir. Nerozely Agung Putra Koenang. “Selaku Ketua Pengprov, beliau sangat besar keinginannya untuk melaksakan Kejurnas dengan baik,” kata Ramses, mantan petinju nasional kelas bulu dan Best Boxer President`s Cup.

Keberanian Ketua Pengprov karena kecintaannya terhadap olahraga tinju. Ramses yakin Kejurnas Lampung bisa membangkitkan kembali masa jaya tinju amatir di daerahnya.

“Panitia berharap dukungaan dari Pemda Lampung dan pengusaha. Pertandingan adalah kejuaraan bersifat nasional, yang diikuti oleh petinju terbaik dari seluruh pengprov di Indonesia.”

Lampung selaku tuan rumah akan menurunkan petinju baru, yang saat ini menjalani latihan masing-masing. Sampai sekarang Pelatda belum dimulai.

Finon Manullang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *