Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Karateka Valent Syah, Putra Pengurus Tinju Cilandak Marinir

Ferry Valent Syah bersama orangtuanya. (Foto: Ist/dok)

Rondeaktual.com, Jakarta – Karateka Valent Syah adalah putra dari seorang pengurus tinju di Cilandak Marinir, Jakarta Selatan. “Dia (Valent Syah) anak saya. Alhamdulillah, prestasi anak cukup menyenangkan hati,” kata Noviansyah, yang lebih dikenal sebagai Ferry Amphibi.

Murah hati dan gaul, Ferry Amphibi sangat dikenal oleh sejumlah mantan petinju top seperti; Falazona Fidal, Khadafi Fidal, Edo Anggoro, Bayu Anggoro, Jack Siahaya, Sutari Ray, Faris Neggo, Roland Latuny, dan masih banyak.

Noviansyah atau Ferry Amphibi menetap di Jalan Raya Cilandak KKO, Rt 013 Rw 005, Kelurahan Ragunan, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Ia sengaja mendorong putranya menekuni karate, bukan tinju.

“Kalau saya memang tinju dan sudah tidak bisa ditawar lagi. Tapi anak sukanya karate. Kita sebagai orangtua harus berani support,” kata Ferry Amphibi, dulu berkawan dekat dengan seorang MC tinju pro.

Beberapa hari yang lalu, atau tepatnya 18 November 2018, Valent Syah tampil di Dojo Cup. “Alhamdulillah, Valent medali emas,” Ferry Amphimi menjelaskan.

Sekarang Valent Syah sedang menghadapi persiapan, yang latihannya dipusatkan di Balai Prajurit, Cilandak KKO.

Valent Syah sudah tiga kali mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) karate. Ketika masih duduk di kelas 3 SD, Valent Syah merebut medali perunggu Kejurnas di Surabaya. Kelas 5 SD, Valent Syah merebut medali emas Kejurnas di Semarang. Kelas 1 SMP, Valent Syah merebut medali perunggu Kejurnas yang diadakan di Jakarta.

Ferry Valent Syah di gedung karate Ciracas. (Foto: Ist/dok)

Sampai sekarang Valent Syah sudah merebut 7 medali emas, 3 medali perak, 4 medali perunggu.

(Rondeaktual.com / finon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *