Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Sejumlah Mantan Juara Dunia Prediksi Wilder Menang KO

Suasana sudah memanas sebelum laga besar Wilder-Fury. Keduanya nyaris berkelahi dalam tur pers internasioanl mereka beberapa waktu lalu. (Foto: Amanda Westcott / SHOWTIME)

Rondeaktual.com, Los Angeles – Sejumlah mantan juara yang hebat memberikan pemikiran dan prediksi tentang pertarungan gelar WBC kelas berat Deontay Wilder (Amerika Serikaat) dengan Tyson Fury (Inggris). Wilder dapat menyelesaikan Fury lebih cepat melalui KO. Fury memiliki peluang menang angka karena badan tinggi dan unggul jangkauan.

Wilder dan Fury yang belum terkalahkan akan bertanding 12 ronde di Staples Center, Los Angeles, Sabtu (1/12/2018), atau Minggu pagi WIB.

“Meskipun pukulan Wilder kuat, tidak ada yang bisa dibandingkan dengan kekuatan mental yang ditunjukkan Fury baik di dalam maupun di luar ring,” kata Mike Tyson, yang sampai sekarang memegang rekor juara dunia termuda sepanjang sejarah kelas berat. “Saya pikir Fury memiliki kesempatan bertarung yang sebenarnya.”

“Ini pertarungan yang hebat,” kata Evander Holyfield, mantan juara dunia sejati kelas berat yang telinganya digigit Tyson saat bertanding di Las Vegas. “Fury punya banyak keterampilan. Dia canggung dan dia memiliki lengan panjang. Dia memiliki refleks yang baik dan merupakan kuat. Deontay harus menjadi yang pertama dan dia tidak sabar menunggu Tyson. Tyson selalu menjadi petarung yang lebih besar. Dalam melawan Deontay, itu adalah kasus yang sama. Jika keadaan menjadi sulit, dia (Fury) mendapat lebih banyak pengalaman dan banyak trik. Saya pikir dengan kekuatan Deontay, dia mungkin bisa mengakhirinya lebih awal, tetapi jika Tyson dapat menggagalkannya dan itu berjalan jauh, maka itu bisa berjalan sesuai keinginannya.”

“Jika ia pergi (sampai 12 ronde), maka itu milik Tyson Fury,” kata mantan juara dunia WBC kelas berat asal Inggris, Lennox Lewis. “Jika pertarungan singkat itu akan menjadi milik Deontay Wilder. Ini adalah konfrontasi yang epik dan paling tidak terduga. Saya tidak sabar menunggu pertarungan ini.”

“Saya adalah penggemar berat Deontay Wilder dan saya terkesan dengan Tyson Fury dan bagaimana dia menghindari tembakan besar melawan Wladimir Klitschko,” kata George Foreman, yang memegang rekor juara dunia tertua dalam sejarah kelas berat. “Aku bisa melihatnya sampai 12 ronde bersama Wilder karena tinggi dan unggul jangkauan. Hal yang hebat dari pertarungan ini adalah kita semua membicarakannya. Saya pikir Wilder memenangkan keputusan dekat.”

“Jika Wilder keluar dan berarti bisnis maka dia harus mengalahkan Fury dengan mudah” kata Riddick Bowe, mantan juara dunia yang pernah mengalahkan Holyfield 12 ronde kejuaraan WBA, WBC, IBF. “Prediksi saya adalah Wilder dengan sistem gugur.”

Gerry Cooney: “Deontay Wilder versus Tyson Fury adalah pertarungan yang sangat menarik,” kata Gerry Cooney, yang tumbang pada ronde 13 di tangan Larry Holmes. “Saya suka Tyson Fury. Saya pikir dia adalah seorang promotor diri yang luar biasa, dan dia melakukan pekerjaan yang hebat dengan Wladimir Klitschko, menggunakan tipuannya dan membuang Klitschko dari rencana permainannya. Deontay adalah jenis pejuang yang berbeda. Fury bertempur di 30 mil per jam. Deontay bertarung dengan kecepatan 100 mil per jam. Jadi, ketika Deontay menangkap Fury dan mendapatkan dia, saya pikir itu akan berakhir. Aku mengagumi Fury, tapi kurasa dia menyalak pohon yang salah dengan pertarungan ini. Saya pikir intinya adalah bahwa Deontay adalah jenis binatang yang berbeda. Dia datang dengan agresif dan menyelesaikan lawan-lawannya. Aku benci memilih, tetapi seseorang harus kalah. Saya memilih Deontay dengan sistem gugur (KO) dan saya pikir itu berakhir dalam empat atau lima ronde.”

“Jika Fury memutuskan dia ingin mencelupkan dan menyelam dan bergerak, maka dia dapat memperpanjang pertarungan. Tapi semuanya tergantung pada Wilder,” kata raksasa kelas berat Kuba, Luis “King Kong” Ortiz, yang dihentikanWilder pada ronde 10 dan gagal menjadi juara dunia WBC. “Jika Fury memutuskan dia ingin datang ke tengah ring dan bertarung, maka itu akan berakhir cepat. Wilder akan menangkapnya. Prediksi: Wilder menang KO.”

“Saya pikir Wilder melawan Ortiz dan sekarang Fury secara back-to-back memberi fans pertengkaran yang seru,” kata Chris Arreola, penantang yang dihentikan Wilder dengan sangat mudah. “Saya suka Wilder dan Fury, tapi untuk pertarungan ini saya sedikit condong untuk kemenangan Wilder.” (Rondeaktual.com / finon / sumber: fightnews.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *