Press "Enter" to skip to content
Nilai tiga hakim untuk pertandingan Wilder-Fury, yang danggap berbau kontroversial.

2 Kali Menjatuhkan Fury, Wilder: Seharusnya Saya Memenangkan Pertandingan

Nilai tiga hakim untuk pertandingan Wilder-Fury, yang dianggap berbau kontroversial.

Rondeaktual.com, Los Angles – Deontay Wilder (Amerika Serikat) mempertahankan gelar juara dunia WBC kelas berat melalui putusan imbang melawan Tyson Fury (Inggris). Berlangsung di Staples Center, Los Angeles, Sabtu (1/12/2018).

Hasil draw mendorong kemungkinan terjadi tanding ulang. Bila terlaksana, maka tak akan terwujud laga besar Wilder dengan Antony Joshua, yang menyandang empat sabuk juara dunia kelas berat; IBF, WBA Super, IBO, WBO.

Wilder yang keras berhasil menghantam Fury knockdown dua kali dalam pertarungan hari Sabtu, tetapi petinju Inggris itu mengendalikan banyak perkelahian di balik tusukannya yang panjang dan gerakan kaki yang tepat untuk untuk menghindari sebagian besar tangan kanan Wilder.

Hakim menilai l 115-111 untuk Wilder, dan 114-112 untuk Fury. Satu hakim lainnya memberikan 113-113.

2 KALI KNOCKDOWN
“Saya pikir dengan dua kali menjatuhkan Fury, saya seharusnya memenangkan pertarungan,” kata Wilder, tetap tidak terkalahkan dengan rekor 40-1, 39 KO.

Dari hasil nilai tiga hakim, Wilder menang atas Fury 10-8 ronde 8 dan 10-8 ronde 12. Nilai itu menunjuk terjadinya dua kali knockdown yang dialami Fury.

“Kami menumpahkan isi hati kami malam ini. Kami berdua pejuang tetapi dengan dua knockdown itu saya pikir saya memenangkan pertarungan,” katanya.

“Ketika saya terburu-buru pukulan saya seperti itu, tidak pernah akurat. Pertandingan ulang, saya akan dapatkan dia.”

Bagi mantan juara dunia Fury (27-0-1), ini merupakan pertarungan ketiganya sejak absen dua setengah tahun akibat kesehatan mental dan tes narkoba yang gagal. Usai pertandingan, Fury sangat yakin dia yang keluar sebagai pemenang.

(Rondeaktual.com / finon / boxingscene.com)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *