Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Kelas Berat Ortiz Menghabisi Kauffman Ronde 10

Raksasa kelas berat Kuba, Luis “King Kong” Ortiz, 39 tahun, saat timbang badan sehari sebelum menjatuhkan Tarvis Kauffman.

Rondeaktual.com, Los Angeles – Butuh waktu lebih lama daripada yang diinginkan Luis Ortiz (Kuba, 39 tahun) saat menghadapi Travis Kauffman (Amerika Serikat, 33 tahun). Ortiz, King Kong Kuba, akhirnya menghabisi perlawanan Kauffman pada ronde 10, ronde terakhir kelas berat non gelar, di Staples Center, Los Angeles, Sabtu (1/12/2018).

Ortiz dari Miami, membuat Kauffman KO berdiri. Ortiz meningkat dalam catatan bertanding menjadi 30-1, 26 KO, 2 NC. Kauffman 32-3, 23 KO, 1 NC.

Kekalahan satu-satunya Ortiz datang ketika Deontay Wilder menghentikan langkahnya pada ronde 10 kejuaraan dunia WBC kelas berat di Brooklyn, 3 Maret 2018. Ortiz menjatuhkan Kauffman sekali pada ronde 6, ronde 8, dan ronde 10, yang sudah berjalan 1 menit dan 58 detik.

Kauffman dianggap sebagai pemberani karena setiap jatuh bisa langsung bangkit untuk meneruskan pertandingan. Namun wasit Thomas Taylor melihatnya sudah cukup dan akhirnya melangkah untuk menghentikan pertarungan.

Partai lain kelas berat 10 ronde, Joe Joyce menghancurkan Joe Hanks hanya dalam satu ronde. Prospek kelas berat raksasa Inggris itu menghabisi Hanks dengan hook kiri pada ronde pertama dari 10 ronde yang direncanakan dalam partai tambahan Wilder-Fury. Wasit Jerry Cantu menghentikan pertarungan mereka dua menit dan 25 detik.

(Rondeaktual.com / finon / boxingscene.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *