Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Penjelasan Wasit Mengapa Membiarkan Fury Meneruskan Pertandingan

Wasit Jack Reiss sedang menghitung Tyson Fury. (BoxingScene.com)

Rondeaktual.com – Keputusan draw kontroversial pertandingan Deontay Wilder dengan Tyson Fury terus berlanjut. Wilder dua kali menjatuhkan Fury; ronde 9 dan ronde 12, di Staples Center, Los Angeles, Sabtu (1/12/2018).

Salah satu topik yang paling diperdebatkan adalah ronde 12, ketika Fury jatuh dengan berat. Sebagian besar pengamat, termasuk Wilder, menganggap pertarungan telah berakhir.

Wasit Jack Reiss tidak menghentikan pertarungan dan mengeluarkan hitungan. Pada sekitar hitungan 5-6, Fury tiba-tiba mulai bangkit dan membuatnya berdiri pada hitungan 9.

Reiss mengambil sejenak untuk memastikan Fury secara fisik mampu membela dirinya sendiri, kemudian membiarkan Fury meneruskan sisa ronde.

Fury mengejutkan semua orang dengan kembali kuat dan mendaratkan beberapa pukulan.

“Saya mengevaluasi orang-orang ini di seluruh pertarungan (dan) di ronde ke-12, mereka telah mengotak-atik hati mereka, melemparkan banyak pukulan tetapi tidak banyak kerusakan berat yang diambil oleh petinju,” katanya kepada SiriusXM Boxing, seperti dilansir dari BoxingScene.com, hari ini (Kamis, 6/12/2018).

“Mereka berdua memasuki ronde ke-12 lelah tetapi tidak terluka. Ketika (Fury) terpukul dan dia jatuh dengan keras, itu adalah knockdown yang luar biasa. Dua hal terlintas dalam pikiran saya – No 1 selalu menghitung juara keluar dan No 2 memberikan orang ini mendapat keuntungan dari keraguan dan mari kita lihat bagaimana dia masih begitu. Jadi ketika aku turun untuk menghitung … bukan hanya aku turun, aku berlari ke dalam sehingga dia bisa melihat tanganku dan mendengar suaraku.”

“Aku bilang tiga, empat … dia sedang meringis, matanya dan pipinya, dia meringis jadi aku tahu dia bangun dan kemudian ketika aku mengatakan lima matanya muncul terbuka seperti aku mengejutkannya. Dia berguling dan bangkit dan berkata “Aku baik-baik saja! Jack aku baik-baik saja”. Apa pun yang dia katakan, aku berkata, “Apakah kamu ingin melanjutkan?” Dia berkata “Ya” dan meletakkan tangannya di pundakku. Aku mendorong lengannya dan berkata berjalan ke sana, kembali ke saya dan tunjukkan bahwa Anda baik-baik saja. Dia melakukannya dan kami membiarkannya pergi.”

“Ini adalah kesempatan wasit untuk memastikan petinju yang terluka dapat membela diri secara cerdas karena Anda akan membiarkan seorang pria datang dengan cepat di atas ring dan menyelesaikan orang ini. Orang-orang mulai membuat mereka berjalan dalam garis lurus, setiap mabuk bisa berjalan dalam garis lurus. Dokter mengajarkan kepada kita bahwa sulit untuk menyembunyikan sesuatu ketika mereka harus mengubah arah. Itulah yang saya lakukan.” (Rondeaktual.com / boxingscene.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *