Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Mantan Juara Dunia 4 Kelas Roberto Duran Menuju Odessa

The legend Roberto Duran, 67 tahun sekarang. (TheCinemaholic)

Rondeaktual.com, Odessa, Texas – Legendaris tinju Panama dan mantan juara dunia empat kelas Roberto Duran, 67 tahun, “Hands of Stone” telah dikonfirmasi sebagai tamu khusus untuk menyaksikan pertandingan tinju di Ector County Coliseum, Odessa, Texas, Amerika Serikat, Sabtu (8/12/2018).

Duran, kelahiran El Chottillo, Panama, 16 Juni 1951, akan menjadi tamu spesial promotor Isidro Castillo, yang akan menampilkan partai veteran antara Desmond Hill, 36 tahun melawan Ricardo Urquizo, 36 tahun. Pertandingan non gelar akan berlangsung dalam kelas berat ringan.

Duran adalah salah satu kepribadian olahraga yang paling dikenal dan secara luas dianggap sebagai salah satu petinju terbesar abad ke-20.

Dia mungkin paling diingat untuk triloginya melawan Sugar Ray Leonard serta gelar juara dunianya di kelas ringan tahun 1972, kemudian juara dunia kelas welter, juara dunia kelas menengah yunior, dan juara dunia kelas menengah. Empat gelar juara dunia di tangan Duran.

Yang cukup menarik, kehadiran Duran di ringside Odessa pada 8 Desember, akan mengenang 29 tahun dan satu hari setelah pertarungan ketiga dan terakhirnya dengan Sugar Ray Leonard.

Leonard mengalahkan Duran dalam kejuaraan dunia WBC kelas menengah super melalui keputusan 12 ronde di Las Vegas, 7 Desember 1989, dalam salah satu pertandingan olahraga PPV paling awal.

Duran pertama kali mengalahkan Leonard dalam kejuaraan dunia kelas welter melalui pertarungan 15 ronde di Montreal, 20 Juni 1980.

Leonard pertama kali mengalahkan Duran dalam pertandingan ulang di New Orleans, 25 November 1980. Duran, dalam keadaan berdiri dan sehat tidak terluka, mengangkat tangan sebagai tanda menyerah pada ronde 8, yang kemudian dikenang dengan ucapan Duran “no mas, no mas, no mas.”

Salah satu pertarungan paling dikenang antara Sugar Ray Leonard (kiri) dengan Roberto Duran, yang berlangsung di Superdome, New Orleans, 25 November 1980. Duran berteriak “no mas, no mas, no mas” dan menyerah pada ronde 8. (The Ring Magazine / Getty Images)

Kehadiran Duran nanti akan bertemu dengan penggemar dan memberikan tanda tangan. Penggemar tinju West Texas akan tetap bersemangat untuk melihat putra asli mereka tampil dalam partai utama. Desmond Hill (2-0-0, 2 KO), mantan petarung MMA dan veteran King of the Cage, akan menghadapi veteran Ricard “Rico” Urquizo (4-5-2, 2 KO).

Partai lain menampilkan beberapa petinju lokal. (Rondeaktual.com, finon / fightnews.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *