Ronde Aktual

Tinju itu Indah

WBC Perintahkan Wilder-Fury Rematch

Deontay Wilder manjatuhkan Tyson Fury di Staples Center, Sabtu, 1 Desember 2018, berakhir tanpa pemenang.


Rondeaktual.com –
Dilansir dari Fightnews.com hari ini (Ssabtu, 8/12/2018), WBC telah memilih dengan suara bulat untuk menyetujui pertandingan ulang (rematch) antara juara dunia kelas berat Deontay Wilder (Amerika Serikat) dengan Tyson Fury (Inggris).

Pekan lalu, (Sabtu, 1/12/2018) di Staples Center, Wilder-Fury bertarung 12 ronde. Wilder dua kali menjatuhkan Fury, pada ronde 9 dan ronde 12. Pertandingan diumumkan tanpa pemenang. Satu hakim memenangkan Wilder 115-111. Satu hakim memenangkan Fury 114-112. Satu hakim menilai 113-113.

“WBC dengan senang hati mengkonfirmasi bahwa pertandingan ulang telah disetujui dan akan membuat dalam putusan yang juga akan mempertimbangkan status wajib divisi,” kata Presiden WBC Mauricio Sulaiman. “Saya ingin sekali lagi memberi selamat kepada Deontay Wilder dan Tyson Fury untuk pertempuran besar mereka di dalam ring dan untuk sportivitas yang patut dicontoh setelah pertarungan.”

Wilder dan Fury merasa memenangkan pertandingan. Namun, hasil draw yang kontroversial dapat diterima dengan jiwa besar. Kedua petinju saling mendatangi kemudian bersalaman dan berpelukan.

(Rondeaktual.com / finon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *