Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Hari Ini Seminar Tinju di Jakarta Media Center

Ilustrasi: Sikkat Pasaribu dalam kegiatan tinju di GOR Jakarta Timur. (Foto: Rondeaktual)

Rondeaktual.com, Jakarta – Menjelang akhir tahun 2018, Sikkat Pasaribu Promotion menggelar seminar tinju. Kali ini akan membicarakan tentang peran wasit sebagai pengadil di atas ring. “Wasit/hakim tinju pro sudah kita hubungi agar bersedia menjadi narasumber. Acara kita mulai pagi hingga sore,” kata ketua penyelenggara seminar, Sikkat Pasaribu, SH.

Tempat Seminar: Jakarta Media Center, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat.
Waktu/tanggal: Rabu, 12 Desember 2018, pukul 10.00 hingga pukul 17.00.

Pembahasan antara lain:
Netralitas wasit dalam memimpin pertandingan.
Wasit sebagai pengadil dan penyelamat.
Wasit di antara tugas dan kontroversi.
Aturan dan peraturan nasional dan internasional.
Kebijakan pemerintah dalam program wasit tinju dan MMA Indonesia.

“Saya pikir ini acara tinju yang menarik menjelang tutup tahun ,” kata Sikkat Pasaribu, mantan raja kelas menengah dan seorang promotor. Tahun lalu dan di tempat yang sama, Sikkat juga menyelenggarakan seminar tinju, yang dihadiri sejumlah juara nasional dan para mantan petinju.

“Peran wasit sebagai pengadil di arena pertandingan tidak boleh berat sebelah, karena berdampak besar terhadap suksesnya suatu acara. Bisa berakibat buruk akibat protes berlebihan,” ujar Sikkat.

Willem Lodjor dari WL Promotion akan mengkoordinir calon peserta atau yang berminat mengikuti seminar. Lodjor akan mengatur nomor kehadiran dan tempat duduk.

“Panitia sudah siapkan makan siang bersama,” kata Lodjor, yang juga seorang promotor nasional. (Rondeaktual.com / finon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *