Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Hammer Ingin Mengalahkan Shields Kemudian Fokus Sebagai Model

Christina Hammer menatap Claressa Shields di atas ring untuk tujuan promosi rencana pertandingan besar mereka.

Rondeaktual.com – Juara dunia WBO dan WBC perempuan kelas menengah Christina Hammer (Jerman berdarah Kazakhstan) hadir di acara HBO terakhir 8 Desember di StubHub di Carson, California, menyaksikan rivalnya Claressa Shields (Amerika Serikat) bertarung mempertahankan gelar juara dunia WBA, IBF dan WBC kelas menengah.

Meski gelar WBC sudah di tangan Shields, namun Hammer masih menyandang gelar WBC dalam status reses, atau dalam masa istirahat akibat sakit pencernaan. Hammer belum terkalahkan dengan rekor 23-0-0, 10 KO. Rekor Shields 8-0-0, 2 KO.

Hammer, 28 tahun, sudah 8 tahun tanpa putus menjadi juara dunia kelas menengah. Ia sengaja dihadirkan saat Shields bertanding, untuk tujuan promosi.

Hammer dan Shields sudah digembar-gemborkan bakal menjadi pertarungan terbesar sepanjang sejarah tinju perempuan. Hammer berbicara tentang tinju wanita dan keinginan untuk kembali ke ring.

Tentang rencana pertandingan melawan Shields, Hammer berkata: “Pertarungan ini sangat berarti bagi saya. Saya ingin pertarungan ini karena ini sejarah dan saya ingin menjadi juara yang tak terbantahkan. Saya ingin menjelaskan siapa yang nomor satu.”

“Kami adalah juara dunia. Dia memiliki sabuk WBC, WBA, IBF. Saya memiliki sabuk WBC dan WBO. Orang ingin melihat pertarungan penyatuan gelar,” kata Hammer.

Ketika Hammer mengalahkan Tori Nelson di Detroit dan Shields mengalahkan Hanna Gabriels di atas ring yang sama, Hammer dan Shields saling bertukar kata-kata di atas ring.

“Saya telah menyaksikan Claressa bertarung ketika dia di Olimpiade. Selama ini saya telah mempersiapkan diri dan itu adalah pertarungan yang kami inginkan,” kata Hammer. “Aku jauh lebih pintar dari dia di atas ring. Aku jauh lebih tinggi dari dia.”

Hammer memulai tinju pro pada usia 18 tahun dan sudah melewati 16 pertarungan gelar dunia. Ia akan berhadapan dengan dua kali peraih medali emas olimpiade dan Shields akan menjadi lawan terbesarnya.

Kelak setelah menggantungkan sarung tinju, Hammer memilih untuk meneruskan karir sebagai model. “Saya selalu fokus pada tinju tapi saya sangat beruntung bisa menjadi model,” kata Hammer.

Hammer akan bertanding sampai usia 30 atau 31. Tujuan utamanya adalah menjadi juara dunia yang tak terbantahkan dan dia tidak akan mundur selangkahpun. (Rondeaktual.com / finon / fightnews.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *