Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Canelo Menghentikan Fielding untuk Merebut Gelar Dunia Ketiga

Canelo saat menjalani weight-in, sehari menjelang pertarungan gelar WBA Super Middleweight.

Rondeaktual.com, New York – Bintang tinju Meksiko, Saul “Canelo” Alvarez menghentikan perlawanan juara dunia WBA kelas menengah super asal Inggris, Rocky Fielding. Canelo (51-1-2, 35 KO) menghancurkan Fielding (27-2, 15 KO) pada ronde ketiga di Madison Square Garden, New York City, New York, Amerika Serikat, Sabtu (15/12/2018).

Canelo pernah menjadi juara dunia di kelas menengah yunior atau kelas welter super dan kelas menengah, menyusul kemenangan yang sangat spesial atas Gennady Golovkin. Kini setelah mengalahkan Fielding, Canelo menjadi juara dunia di tiga kelas yang berbeda, menyamai legenda tinju Meksiko, Julio Cesar Cavez dan beberapa petinju besar Meksiko lainnya.

CANELO MENJATUHKAN FILEDING
Canelo datang ke depan di ronde pertama, mendarat pukulan ke tubuh dan ke kepala lawan. Tembakan tajam ke tubuh memaksa Fielding untuk berlutut.

Fielding berhasil mengalahkan hitungan untuk meneruskan pertandingan. Canelo segera kembali untuk menggali dengan keras ke tubuh. Fielding sangat defensif dan retak dengan keras di ujung ronde.

Canelo terus maju dan terhubung dengan tembakan keras di ronde kedua. Fielding melemparkan pukulan yang bagus, tetapi dia tidak dapat mendaratkan banyak dari mereka. Di akhir ronde, pukulan tubuh lainnya mengirim Fielding ke kanvas ring.

Canelo memukul Fielding dengan tembakan besar di ronde ketiga ke bagian kepala dan tubuh. Fielding melakukan yang terbaik untuk melawan, tetapi dia dipukuli dengan pukulan yang lebih besar.

Canelo menjatuhkan Fielding dua kali lagi dengan pukulan ke tubuh kemudian wasit datang menyudahi pertandingan pada ronde 3 yang dijadwalkan 12 ronde.

TEVIN FARMER PERTAHANKAN GELAR
Partai utama kedua, juara dunia IBF kelas ringan yunior Tevin Farmer (Amerika Serikat) mempertahankann gelar atas Francisco Fonseca (Cossta Rica).

Farmer bertempur sepanjang 12 ronde untuk merebut kemenangan angka. Hakim Julie Lederman, Waleska Roldan, dan Don Trella sama-sama memberikan nilai 117-111, 117-111, 117-111.

Farmer kini mencatat rekor tanding 28-4-1, 6 KO, 1 NC) dan dua kali sukses mempertahankan gelar. Rekor Fonseca 22-2-1, 16 KO. (Rondeaktual.com / finon / boxingscene.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *