Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Jermall Charlo Sedih, Saudara Kembarnya Kehilangan Gelar

Jermell Charlo dan Jermall Charlo, dalam konferensi pers dua hari menjelang pertandingan. (Foto: Stephani Trapp)

Rondeaktual.com, New York – Dua saudara kembar menjadi juara dunia dalam waktu yang bersamaan telah selesai. Sejak akhir pekan lalu tinggal Jermall Charlo yang masih menyandang gelar juaraa dunia WBC kelas menengah. Sementara, Jermell Charlo kehilangan gelar juara dunia WBC kelas welter super, setelah kalah angka melawan Tony Harrison.

Jermall Charlo tidak bisa melihat saudaaranya kehilangan angka mutlak melawan Harrison. Ia sempat mengawasi sedekat mungkin sambil melakukan pemanasan di ruang ganti di Barclays Centre, Sabtu (22/12/2018). Malam itu Jermell lebih dulu bertanding disusul Jermall.

“Saudaraku, saudara laki-lakiku memenangkan pertarungan itu,” kata Jermall Charlo selama konferensi pers pasca-perang mereka. Ia menyampaikan selamat kepada pemenang.

Tony Harrison dari Detroit (28-2, 21 KO) mengalahkan Jermell Charlo dari Houston (31-1, 15 KO). Hakim Julie Lederman menilai 115-113, Ron McNair 115-113, Robin Taylor 116- 112.

Kalah, Jermell tidak terima. Ia minta segera diadakan tanding ulang dalam waktu paling lambat tiga bulan ke depan.

Jermell Charlo (kiri) saat menghadapi Tony Harrison. Foto: Stephanie Trapp dan Leon Reyes)

Kekalahan pertama dalam karir Jermell Charlo berdampak pada Jermall Charlo baik sebelum dan selama pertarungan gelarnya Sabtu malam. Jermall Charlo mengakui bahwa dia memikirkan tentang apa yang terjadi pada saudaranya ketika ia harus menghadapi penantangnya Matt Korobov, seorang pengganti Willie Monroe Jr.

Jermall Charlo tidak setuju ketika seorang videografer bertanya kepadanya apakah kekalaahan Jermell Charlo “membingungkan” dia.

“Ya, itu memengaruhi saya. Saya memikirkannya setiap ronde,” kata Jermall Charlo. “Anda tahu, saya merasa seperti sial. Anda tahu, saya tidak ingin itu terjadi pada saya. Saya belajar dari kesalahan kakak saya dan bahkan dia tidak membuat kesalahan, karena saya merasa seperti dia memenangkan pertarungan itu.”

Jermall Charlo (28-0, 21 KO) hampir menumbangkan Korobov (28-2, 14 KO) selama ronde ke-12. Dia melukai petinju kidal Rusia di awal ronde final, tetapi Charlo yang memukul dengan keras tidak bisa menyelesaikannya.

Hakim Max DeLuca menilai 116-112, Larry Hazzard Jr 119-108, Steve Weisfeld 116-112. Nilai Hazzard menuai kritik pedas karena dia hanya memberikan satu kemenangan (pada ronde 5) untuk Korobov. (Rondeaktua.com / finon / boxingscene.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *